Tim Safety Riding Honda Sosialisasikan Pentingnya Helm Kepada Anggota Satpol PP Inhil

WIRANESIA.ID – Dalam berkendara, helm menjadi unsur yang sangat penting bagi penunggang sepeda motor. Bahkan dalam tagline #Cari_Aman, Honda secara tegas mewajibkan kepada semua pengendara sepeda motor untuk menggunakan helm.

Begitu juga saat menggelar kegiatan safety riding dilingkungan pemerintahan Kabupaten Indragiri Hilir. Tim safety riding Capella Honda Riau mensosialisasikan pentingnya menggunakan helm kepada anggota Satuan Polisi Pamong Praja yang dipusatkan di kantor Satpol PP Jalan Pendidikan (depan kantor Bupati), Kota Tembilahan pada, Kamis (26/04/2018).

“Materi yang kami tekankan kali ini mengenai pentingnya helm dan wajib digunakan oleh pengendara sepeda motor khususnya bagi anggota Satpol PP. Karena menurut Kepala Satpol PP Indragiri Hilir Drs. T. M Syaifullah, MM, di tengah-tengah masyarakat helm menjadi hal yang sepele sehingga banyak yang mengabaikan untuk tidak memakainya,” terang Steven selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau.

Kegiatan ini disambut antusias oleh 34 peserta sosialisasi ‘safety riding for goverment’. Kepala Satpol PP Indragiri Hilir Drs. T. M Syaifullah, MM bahkan berharap kegiatan serupa dapat terus berlanjut untuk masa yang akan datang.

“Kegiatan ini sangat baik dan saya sangat mendukungnya. Mudah-mudahan kedepan dapat terus berlanjut untuk menambah pengetahuan anggota kami mengenai pentingnya ilmu keselamatan berkendara. Salah satunya kewajiban menggunakan helm karena helm disini dianggap hal sepele. Namun untuk anggota, saya tegaskan bila tidak menggunakan helm akan diberi hukuman berupa piket,” tegas Syaifullah.

Senada dengan Syaifullah, Pimpinan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) SO Tembilahan Daniel Santoso menyambut baik kerjasama antara Honda dan pemerintah khususnya dilingkungan Satpol PP. Karena menurutnya, pengetahuan mengenai ilmu keselamatan lalu lintas dan berkendara sangatlah penting. Untuk itu pihaknya mewakili Honda CDN antusias menggelar kegiatan tersebut.

“Kami sangat berterima kasih ke pemerintah daerah Inhil khususnya dilingkungan Satpol PP sehingga kegiatan ini dapat kita laksanakan dengan baik. Mudah-mudahan apresiasi Honda yang tak hanya sebagai penjual sepeda motor tetapi juga sangat perduli dengan keselamatan pengendaranya dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga jalinan silaturrahmi kita dapat lebih erat,” lugasnya.

Sosialisasi safety riding tajaan Capella Honda Riau ini diikuti 34 peserta dari semua divisi Satpol PP Inhil. Selain kegiatan indor berupa materi safety riding, peserta yang terdiri dari kaum ibu dan bapak ini juga diajak untuk berkendara dilapangan. Mereka diberikan ilmu cara berkendara yang baik dan benar, ilmu mengenai postur tubuh serta berjalan di papan keseimbangan.

Kegiatan semakin semarak karena diisi kuis-kuis dan tanya jawab berhadiah menarik. Bagi peserta terbaik, diberikan souvenir dan helm.