Dalam Suasana Puasa, Andi Rachman Kunjungi Pelangiran, Setelah Sebelumnya Bertandang ke Tandun, Rohul

WIRANESIA.ID – Tepat pada Hari Ahad (20/5/2018), calon Gubernur Riau nomor urut 4, Arsyadjuliandi Rachman bertandang ke Pelangiran, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Agenda calon gubernur yang diusung Partai Golkar dan PDI-P ini adalah berkampanye di Kelurahan Pelangiran, Kecamatan Pelangiran, Inhil. Selain sosialisasi jelang Pilkada Riau, agenda lain adalah untuk bersilaturahim dengan masyarakat.

Dalam kunjungan ini, Andi Rachman didampingi oleh Calon Bupati Indragairi Hilir HM Wardan. Hadir pula Ketua AMPG Inhil Edi Sindrang, Ferryandi, Wakil Ketua DPRD Inhil dari Fraksi Golkar, dan beberapa tokoh lainnya. Pertemuan dengan warga dilangsungkan di rumah tokoh masyarakat, H Taufik.

Andi Rachman dalam kesempatan ini memuji Calon Bupati HM Wardan, terkait dengan pembangunan kabupaten yang identik dengan kelapa tersebut.

“Kalau jumpa Pak Bupati pasti yang diperbincangkan tentang Inhil,” kata Andi Rachman.

Andi Rachman juga menyinggung masalah kelapa yang natabene adalah mata pencaharian utama masyarakat Inhil. Dalam kampanyenya, Andi akan mengefektifkan kinerja BUMDes untuk menstabilkan harga kelapa di Kabupaten Inhil.

Walaupun dalam suasana bulan suci Ramadan, calon gubernur yang berpasangan dengan Suyatno ini tetap “bergerilya” mengunjungi masyarakat di beberapa tempat.

Hari Jumat (18/5) beberapa hari lalu, Andi bertandang ke Kabupaten Rokan Hulu. Beberapa tempat ia kunjungi menjemput aspirasi masyarakat, dan pada malam harinya ikut shalat tarawih bersama-sama masyarakat.

Salah satu daerah yang ia datangi adalah Desa Kumain, Kecamatan Tandun, Rohul. Banyak keluh kesah yang disampaikan masyarakat Tandun, di antaranya masalah pembangunan jalan. Jalan di daerah Tandun sebagian telah hancur.

Sementara pada Sabtu (19/5) calon gubernur yang juga pengusaha ini berkumpul bersama warga Suku Batak di Hotel Furaya, Pekanbaru diselingi dengan pelantikan Komunitas Parna. Andi Rachman kali ini didukung oleh komunitas Suku Batak Pomparan Raja Nai Ambatan Dohot Boruna atau disingkat Parna.

Andi Rachman adalah gubernur pengganti Annas Maamun sejak tahun 2014 lalu pasca ditangkapnya Annas Maamun oleh KPK. Menilik latar belakang pendidikannya, ia pernah kuliah di Amerika, tepatnya di Oklahoma City University, setelah sebelumnya kuliah di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Selain di dunia politik, tokoh yang pernah jadi anggota DPR-RI ini juga seorang pengusaha sukses. Beragam jenis usaha  dijalankannya, seperti transportasi, pertambangan, perkebunan dan lainnya. (Darwin)