Capella Honda Riau Bekali Siswa SMPN 12 Pekanbaru Ilmu Safety Riding

WIRANESIA.ID – Capella Honda Riau melakukan sosialisasi safety riding ilmu keselamatan berkendara dengan tema ‘Sayang Itu #Cari-Aman Saat Naik Motor’ di SMP Negeri 12 yang berlokasi di Jalan Guru Sulaiman No 37  Pekanbaru pada Sabtu (9/2/2019).

Mewakili sekolah, Yuniarti selaku Pembina OSIS SMPN 12 Pekanbaru mengaku bangga dan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Capella Honda Riau.

“Kita tentu berbangga karena SMPN 12 Pekanbaru terpilih menjadi tempat sosialisasi safety riding Honda. Untuk itu kami himbau kepada anak-anak agar dapat memanfaatkan momen spesial ini dengan mengikuti kegiatan ini bersungguh-sungguh. Sehingga bekal ilmu yang telah diberikan oleh instruktur Capella Honda Riau dapat di aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari serta menularkannnya di lingkungan sekitar,” ujar Yuniarti sumringah.

Semetara itu Steven selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau dalam materi nya menekankan pentingnya keselamatan di jalan raya dan berlalu lintas. Pasalnya, lebih dari 90% kecelakaan diakibatkan oleh faktor manusia.

Untuk itu, salah satu cara pihaknya melakukan pendekatan secara safety dengan membaginya dua cara yakni hardware dan software. Hardware pendekatan safety secara perangkat safety kendaraan lalu software dengan pemberian edukasi terhadap konsumen atau pengguna sepeda motor terkait dengan keselamatan dijalan.

“Berdasarkan data 2015 yang dikeluarkan pihak terkait, dalam satu hari terjadi 262 kecelakaan lalu-lintas, dalam satu hari 77 orang meninggal dunia. Dan apabila dihitung per jam, tiga orang meningal dunia. Data ini tentu sangat memprihatinkan buat kita,” terangnya.

Kegiatan sosialisasi safety riding dengan tema ‘Sayang Itu #Cari-Aman Saat Naik Motor’ di SMP Negeri 12 Pekanbaru semakin semarak dan menarik karena diselingi tanya jawab dan uji kemampuan memahami materi.

Bagi siswa-siswi yang mampu menjawab pertanyaan materi safety riding dengan baik, mendapat beragam hadiah seperti baju kaos dan helm. Tak lupa, tim safety riding Capella Honda Riau memberikan alat tulis kepada masing-masing siswa serta kenangan berupa plakat dan jam dinding.