Biografi Singkat Catur Sugeng, Bupati Definitif Kabupaten Kampar

Bupati Kampar, Catur Sugeng dan istri Muslimawati (Foto: Pekanbaru.tribunnews.com)

WIRANESIA.ID- Catur Sugeng baru saja dilantik jadi Bupati Kampar definitif di Balai Serindit, Aula Gubernuran, Jalan Diponegoro, Pekanbaru oleh Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim hari ini Selasa (12/2/2019).

Catur Sugeng menjalankan amanah sebagai orang nomor satu di Kampar setelah Aziz Zaenal Bupati Kampar sebelumnya wafat akhir Desember tahun lalu.

Lalu bagaimana riwayat hidup Catur Sugeng Susanto?

Dari penelusuran Wiranesia.id dari berbagai sumber, ia lahir pada 5 September 1971. Sempat mengenyam pendidikan SMA di Grobogan, Jawa Tengah, setelahnya melanjutkan kuliah di Kampus Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru, Jurusan Hukum.

Sebelum ia maju sebagai Wakil Bupati berpasangan dengan Aziz Zaenal pada Pemilukada Kabupaten Kampar 2017, politisi yang tinggal di Tapung (Desa Sei Lembu) ini pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kampar dua periode (2004-2009/2009-2014).

Catur merupakan kader Golkar Kampar dan saat ini menjabat sebagai Ketua Harian DPD II Kabupaten Kampar. Sebagaimana diketahui, Ketua DPD II Golkar Kampar adalah Ahmad Fikri.

Lelaki berzodiak Virgo ini menikah dengan Muslimawati, dan dikaruniai tiga orang anak: Muhammad Panji Gusti Pangestu, Muhammad Nazasuhail Pangestu, Nailil Munamaratus Soleha.
Demikian. Tahniah ***