Prabowo Dipastikan Akan Sapa Masyarakat Riau di Gelanggang Remaja Pekanbaru

Tim Prabowo
Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Riau dari kiri: Marjoni Hendri, Eddy Tanjung (baju merah), Husni Thamrin, dan Hardianto saat konferensi pers Senin (11/3)

WIRANESIA.ID- Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan akan hadir di Kota Pekanbaru pada tanggal (13/3/2019). Capres yang diusung oleh Gerindra, PKS, PAN, Demokrat, dan didukung Partai Berkarya ini akan menggelar kampanye dialogis di Gelanggang Remaja, Kota Pekanbaru.

Puluhan Ribu Masyakat Riau ditargetkan hadir menyambut kedatangan Prabowo Subianto, Rabu (13/3/2019) lusa di Gedung Remaja Pekanbaru. Cawapres Nomor Urut Dua yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno ini diyakini bisa membawa perubahan untuk Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Ketua Badan Pemenangan Provinsi Riau Prabowo-Sandi Nurzahedi atau Eddy Tanjung usai rapat persiapan penyambutan kedatangan Prabowo, Senin (11/3/2019). Target tersebut dinilai cukup realistis melihat begitu antusiasnya masyarakat Bumi Lancang Kuning untuk bertemu dan mendengar pidato politik Prabowo.

“Kita yakin itu, survey menunjukkan tingginya keinginan masyarakat Riau yang inginkan perubahan di negara ini. Mereka pasti memiliki keinginan sendiri untuk berjumpa dengan beliau (Prabowo-red). Ingin bertatap muka dan mendengarkan suaranya,” jelas Eddy Tanjung yang didampingi oleh ketua panitia, Husni Thamrin, Sekretaris Panitia, T Zulmizan Asegaf, Bendahara Panitia H. Marjoni Hendri, dan Wakil Ketua Badan Pemenangan Provinsi Riau Prabowo-Sandi, Hardianto.

Anggota komisi VI DPR RI ini juga menegaskan pihaknya tidak memobolisasi massa untuk hadir dalam acara tersebut, namun hanya sebatas pemberitahuan dan ajakan agar masyarakat dapat ikut meramaikan acara tersebut termasuk kepada Partai Gerindra yang dipimpinnya, juga kepada partai pengusung dan pendukung Capres nomor urut 02 Prabowo-Sandi.

“Acara ini merupakan kegiatan yang digelar Badan Pemenangan Provinsi Riau untuk Prabowo-Sandi bersama partai-partai pengusung dan relawan,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia penyambutan kehadiran Capres Prabowo Subianto, Husni Thamrin sebut persiapan sudah seratus persen. Tinggal menunggu kehadiran Prabowo yang telah dipastikan dapat hadir tanggal 13 Maret ke Pekanbaru, di Gelanggang Remaja Kota Pekanbaru.

“Persiapan sudah selesai semua, kita tinggal menunggu kehadiran Pak Prabowo untuk menyampaikan pidato politiknya,” jelas Husni Thamrin, Senin (11/3/2019).

Dijelaskannya, panitia juga sudah mempersiapkan kemungkinan-kemungkinan lain. Seperti membeludaknya peserta. “Kalau untuk yang di dalam (gelanggang remaja-red) kita sudah yakin tidak muat, kapasitasnya itu cuma lima ribu, dan kalau pun dipaksa, paling sampai tujuh ribu, sedangkan prediksi kita ada sekitar 50 ribu masa yang akan hadir,” tegasnya.

Untuk itu lanjutnya, panitia akan mempersiapkan layar lebar yang berada di halaman gelanggang remaja agar masyarakat bisa menyaksikan orasi Prabowo dari luar gedung.

Sekretaris Panitia Tengku Zulmizan Assegaf menambahkan, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan kepolisian terkait penanganan keamanan di lokasi, serta lalu-lintas Jalan Sudirman tepatnya di depan gelanggang remaja. Khusus akses jalan yang menuju Bandara SSK II panitia berharap tetap lancar.

“Kita telah lakukan koordinasi dengan pihak Polda Riau, kita minta jalan yang kearah bandara harus lancar. Jangan terganggu karena acara kita Nanti takutnya mereka yang buru-buru ke bandara terhalang. Dan itu digoreng, kita yang disebut sebagai biangkeroknya” tambahnya.

Cawapres Prabowo Subianto dijadwalkan sampai di Pekanbaru pukul 09:00 WIB. Setelah istirahat sebentar dan berbincang di Ruang VIP Bandara SSK II Pekanbaru. Setelah itu Prabowo bersama rombongan langsung ke tempat acara yakni gelangggang remaja. Ditempat ini Prabowo disambut dengan tradisi Melayu dan persembahan seribu pemusik rebana yang berasal dari group rebana yang ada Kota Pekanbaru.

Selanjutnya Ketum partai Gerindra ini akan menggelar kampanye dialogis.

Teks foto; .Ketua Badan Pemenangan Provinsi Riau, Prabowo-Sandi, H Nurzahedi Tanjung alias Eddy Tanjung (berbaju batik) didampingi ketua panitia acara Prabowo Menyapa, Husni Thamrin (kemeja putih) bendahara panitia H Marjoni Hendri (kemeja lengan panjang biru) dan Wakil Ketua Badan Pemenang Provinsi Riau, Prabowo-Sandi, Hardianto saat menggelar konfrensi pers, Senin (11/3/2019).