Tarawih Malam Kedua: Musholla Al-Muhajirin Komplek Indah Puri Garden Kota Pekanbaru Dipadati Jamaah

Indah Purii
Jamaah Musholla Al-Muhajirin, Indah Puri Garden, Pekanbaru. Foto-foto: Wiranesia.id

WIRANESIA.ID- Sholat Tarawih malam kedua, Senin, tanggal 6 Mei 2019 di Musholla Al-Muhajirin, Indah Puri Garden, Pekanbaru, cukup ramai. Ada 4 (empat) saf penuh diisi kaum bapak-bapak dan remaja, dan tak ketinggalan 2 (dua) saf kaum ibu-ibu. Diawali Sholat Isya’ berjamaah, dan diteruskan mendengarkan ceramah Ramadhan yang disampaikan oleh Bapak Ustad Yusnedi, S.Ag dari MDI Kota Pekanbaru.

Dalam ceramahnya, Ustad Yusnedi menjelaskan bahwa dengan datangnya bulan suci Ramadhan, kita termasuk orang-orang yang beruntung. Allah melipatgandakan pahala di bulan suci Ramadhan ini. Bulan yang penuh berkah.

Bulan Ramadhan adalah bulan yang sangat agung, bulan yang sangat mulia dan bulan yang sangat istimewa dari bulan-bulan yang lain. Kata Rasulullah, telah datang bulan Ramadhan bulan yang penuh keberkahan. Dan diwajibkan kepada orang-orang yang beriman untuk berpuasa.

Suasana tadarus di Musholla Al-Muhajirin, Indah Puri Garden

Ustad dari MDI kota Pekanbaru ini juga menyampaikan bahwa bulan Ramadhan itu penuh dengan keampunan.

“Jangan pernah kita dia sia-siakan. Mari kita sebagai Muslim berlomba-lomba menjalankan ibadah puasa. Allah membuka pintu-pintu rahmat buat kita.” Ucap Ustad Yusnedi di depan para jamaah Musholla Al Muhajirin yang berada dalam kompleks Indah Puri Garden, kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya ini.

Ustad Yusnedi juga menjelaskan bahwa di bulan Ramadhan ini Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda. Mari kita sambung silaturrahim sesama kita, mari perbanyak syukur kehadirat Allah, dan mari kita manfaatkan bulan Ramadhan untuk bertobat kepada Allah SWT.

Pengurus Musholla Al Muhajirin Bapak Sadrianto, SE saat ditemui Wiranesia.id, menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan 1440H/2019M ini digelar beberapa kegiatan antara lain; pertama, tahrib Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dengan penceramah Bapak Ustad Edi Setiawan, S.Ag dan acara tahrib diakhiri dengan saling maaf memaafkan sesama jamaah musholla dalam menyambut bulan suci Ramadhan 1440H.

Selanjutnya, Bapak Sadrianto, SE memaparkan selama Ramadhan digelar kegiatan Tadarus Al Qur’an, tahsin Al Qur’an, Pelatihan Kaligrafi Alquran untuk para remaja musholla, acara buka puasa bersama warga komplek Indah Puri Garden, Malam Nuzul Al Qur’an dengan penceramah Bapak Ustad Sudirman, dan terakhir pawai obor, dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

Ustad Yusnedi S.Ag dari MDI Kota Pekanbaru mengisi ceramah Ramadhan

Yang tak kalah penting juga, Pengurus Musholla setiap tahun selama bulan suci Ramadhan selalu menggelar lomba azan, lomba ayat-ayat pendek, dan menariknya Pengurus Musholla memberikan penghargaan rutin kepada anak-anak yang kategorinya rajin melakukan sholat tarawih dan tadarus di Musholla Al Muhajirin.

“Semua itu dalam rangka membina sekaligus memotivasi anak-anak warga Indah Puri Garden.” Ucap Bapak Sadrianto, SE, selaku Sekretaris Pengurus Mushola Al-Muhajirin mengakhiri wawancaranya.*** (Liputan tim Wiranesia.id/ZH).