PPP Usulkan Afrizal Hidayat Isi Jabatan Wabup Kampar

Kantor Bupati Kampar tampak dari depan. Foto: Jandriunoblogspot.com

WIRANESIA.ID- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Riau mengusulkan anak almarhum Azis Zaenal, Afrizal Hidayat untuk mengisi kursi Wakil Bupati Kampar yang kosong.

Afrizal diusulkan mendampingi Bupati Catur Sugeng memimpin roda pemerintahan Kabupaten Kampar pasca-ditinggal Aziz Zaenal meninggal dunia.

Diusulkannya Afrizal Hidayat sebagai Wakil Bupati Kampar berdasarkan hasil rapat pleno oleh DPC PPP Kampar.

“Dalam pleno yang digelar oleh DPC PPP Kampar beberapa waktu yang lalu, diputuskan Afrizal Hidayat sebagai wakil bupati mendampingi pak Catur Sugeng,” ujar Sekretaris DPW PPP Riau, Tengku Nazlah Khairati, Sabtu (6/7/2019) kepada Tribun.

Tengku Nazlah membantah jika diusulkannya Afrizal Hidayat sebagai wakil bupati Kampar merupakan politik balas budi.

PPP menilai, Afrizal Hidayat pantas mengisi kursi wakil bupati Kampar yang telah lama kosong tersebut lantaran ia mampu mengawal visi dan misi almarhum Azis Zaenal dalam membangun Kampar.

“Kami menilai Afrizal mampu untuk melanjutkan dan mengawal visi dan misi yang digagas oleh bupati terdahulu. Hal itu tentunya tak lepas juga dari permintaan masyarakat Kampar sendiri,” rincinya.

Tidak hanya PPP, partai koalisi lainnya kata Tengku Nazlah Khairati juga mengusulkan nama yang bakal mengisi kursi kosong tersebut.

Menurutnya, semua partai koalisi memang berhak mengajukan nama kadernya masing-masing untuk mengisi jabatan wakil bupati Kampar.

“Namun nama yang diusulkan tersebut bakal ditentukan oleh DPRD Kampar,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Riau, Syamsuar berharap agar kekosongan jabatan wakil bupati di 3 kabupaten segera diisi.

Ia meminta bupati yang belum juga memiliki wakil tersebut berkoordinasi dengan partai pengusungnya.

“Untuk pengusulan nama calon wakil bupati itu tergantung bupatinya dan partai pengusung. Saya berharap usulan nama tersebut dilakukan agar kekosongan jabatan bisa segera terisi. Lebih cepat lebih bagus,” ujar Syamsuar belum lama ini. Tribunpekanbaru.com. ***