Diberi Tanjak Bambu, Wagubri Dukung Kerajinan Ekonomi Kreatif Serba Bambu Desa Sialang Jaya

Rohul Edi N
Foto: Rohultoday.id

WIRANESIA.ID- Pekanbaru- Gubernur Riau (Gubri) diwakili Wakil Gubenur Riau (Wagubri) H Edi Natar Nst, sangat mendukung kerajinan ekonomi kreatif anyaman berbahan baku serba bambu yang ada di Desa Sialag Jaya, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Itu dikatakan Wagubri H Edi Natar Nst, Sabtu (3/8/2019) siang, saat menyambut kehadiran Kepala Desa (Kades) Sialang Jaya, Yuherman Daulay yang menyerahkan 4 tanjak Unak Serantau khas Rohul anyaman berbahan baku serba bambu, di rumah dinas Wagubri, Pekanbaru, yang kebetulan juga hadir tokoh masyarakat Kecamatan Kepenuhan, H. Bahtiar.

“Kita nenyambut baik, dengan adanya kerajinan ekonomi kreatif berbahan baku serba bambu, binaan pemerintah desa Sialang Jaya. Ini merupakan program membangkitkan ekonomi kretif bersama Gubri,kemudian kita harapkan nantinya ,ampu mendesain tanjak dari bambu dan kerjinan lainnya,” kata Wagubri Edi Natar.

Saat menerima tanjak yang diberikan Kades Yuherman, Wagubri mengaku kerajinan yang dibuat halus dan cukup rapi serta bagus. Wagubri atas nama Provinsi Riau mendukung program, dan akan terus bisa tingkatkan ekonomi kreatif di masyatakat.

“Kita terima kasih kepada pengrajin dan Kades Sialang Jaya, kerena sudah memberikan hasil kerajinan tanjak ke kita dan Gubri. Tanjak Unak Serantau berbahan baku bambu ini, nantinya akan kita kenakan bersama Gubri saat meyambut peringatan HUT Riau tahun ini,” kata Wagubri Edi Natar.

Waubri juga menyatakan, akan membantu mempromosikan ekonomi kerakyatan anyaman serba bambu dari Desa Sialang Jaya, sehingga ke depannya pengerajin ekonominya bisa meningkat.

“Alhamdulillah, Wagubri sangat merespons dan mendukung program kerajinan anyaman serba bambu yang ditekuni masyarakat kita. Bahkan beliau berjanji akan turun ke Rohul untuk melihat langsung kerajinan anyaman berbahan baku serba bambu,” ucap Kades Yuherman.

Yuherman mengaku, sangat membutuhkan dukungan baik dari Pemkab Rohul dan pemerintah Provinsi Riau, terutama untuk pemasarannya. Karena dengan bahan baku bambu yang banyak di Desa Sialang Jaya sudah mampu menghasilkan berbagai produk kerajinan, baik tanjak, peci, tempat tisu, dan jenis lainnya. Halloriau.com. ***