Pemda dan Masyarakat Kabupaten Pelalawan Selengggarakan Sholat Istisqo’ di Halaman Kantor Bupati

Istisqah
Masyarakat Kabupaten Pelalawan melaksanakan sholat Istisqo (minta hujan) di halaman kantor Bupati, Pangkalan Kerinci, Selasa (13/8/2019). Foto-foto: Wiranesia.id

WIRANESIA.ID- Dalam waktu sekian lama Kota Pangkalan Kerinci dan sekitarnya mengalami kemarau dan diselimuti asap yang tak kunjung hilang, terlihat rumput di median jalan dan taman sudah tampak kering. Untuk itu, Pemda dan masyarakat Kabupaten Pelalawan menyelenggarakan Sholat Istisqo’ di halaman kantor Bupati hari ini Selasa, 13/8/2019 pukul 08.00 Wib.

Sebelumnya telah diumumkan di masjid dan beredar di medsos himbauan kepada muslimin dan muslimat untuk menghadiri Sholat Istisqo’ (sholat minta hujan) yang diselenggarakan hari ini.

Adapun bertindak sebagai Imam adalah Ustaz Hambali S.PdI dan Khotib Ustaz H. Iswadi Yazid LC.

Ribuan jemaah dengan khusyuk mengikuti pelaksanaan rangkaian Sholat Istisqo’ yang diawali dengan ucapan istighfar, kemudian dilanjutkan dengan Sholat Istisqo’ dua rakaat dan diakhiri dengan khutbah.

“Khotib mengajak jemaah untuk memperbanyak mohon ampun atas dosa-dosa yang telah dilakukan dan memohon agar segera diturunkan hujan dan bebas dari bencana ini,” tutur Khotib yang juga Ketua MUI Kabupaten Pelalawan ini.

Khotib
Khotib Sholat Istisqo, Ustaz H. Iswadi Yazid LC sedang membaca khotbah

Tampak hadir dalam pelaksanaan Sholat Istisqo’ tersebut Wakil Bupati Pelalawan, Sekda, Kepala Dinas/Badan, Forkopimda, Kepolisian dan TNI, Pegawai di Lingkungan Pemerintah Daerah, Kaum Ibu-Ibu, Siswa Sekolah, dan masyarakat Kabupaten Pelalawan. ***