Diundang PKS, Zulfan Heri Siap Maju di Pilkada Kepulauan Meranti

zulfan PKS
Zulfan Heri (kedua kiri), bersama kader PKS lainnya saat pembekalan caleg terpilih, Selasa, 13/8/2019

WIRANESIA.ID- Politisi kawakan Riau, Zulfan Heri, berazam untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Zulfan saat menghadiri pembekalan anggota legislatif terpilih untuk DPRD kabupaten dan kota se-Riau periode 2019-2024 serta rapat koordinasi wilayah (Rakorwil) Selasa (13/8/2019) sore di hotel Grand Suka Pekanbaru.

Untuk mewujudkan niat tersebut, Zulfan mulai melakukan gerilya politik, salah satunya adalah mendekati Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Zulfan hadir dalam acara tersebut memenuhi undangan pengurus DPD PKS Kepulauan Meranti dan sebagai Bakal Calon (Balon) kepala daerah.

Dikemukakan Zulfan usai acara tersebut kepada wartawan bahwa dirinya berkeinginan maju di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 mendatang sebagai Balon Bupati. Disebutnya bahwa dirinya datang bukan hanya untuk memakai perahu PKS melainkan ingin menggandeng kader PKS berpasangan dengan dirinya nanti di Pilkada Kepulauan Meranti.

“Politik kita ini dinamis dan kedatangan saya ke Rakorwil PKS untuk mendapatkan dukungan sekaligus meminta kader PKS maju sebagai pendamping saya nantinya sebagai opsi di Pilkada Kabupaten Kepulauan Meranti. Mudah-mudahan rencana ini terwujud, PKS mau memajukan kadernya berpasangan dengan saya,” ungkap Zulfan Heri.

Zulfan memaparkan bahwa dengan komposisi 30 orang anggota DPRD Meranti dan syarat maju Pilkada mendapat dukungan 20 persen kursi dari 30 orang tersebut berarti minimal harus ada 6 kursi di DPRD Kepulauan Meranti. Sementara itu PKS mendapatkan dua kursi di DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan masih kurang empat kursi lagi.

“Masih ada kekurangan empat kursi lagi dan kita upayakan tembus mencari empat kursi ditambah dua kursi dari PKS sekiranya kader mereka di Meranti direstui maju berpasangan dengan saya. Semoga rencana ini terealisasi karena untuk komitmen politik harus dibangun di awal, tak bisa diujung, karena merupakan pekerjaan besar untuk kepentingan rakyat dan rutin melakukan konsolidasi politik,” tukas Zulfan, mantan anggota DPRD Riau dua periode tersebut. ***