Di Tengah Kesibukannya, Zulfan Heri Buka Usaha Kuliner “Pondok Ijo”

Pondok Ijo
"Pondok Ijo", usaha kuliner Zulfan Heri yang terdapat di Jalan Utama, Hang Tuah, dikunjungi Bupati Inhu Yopi Arianto

WIRANESIA.ID- Zulfan Heri adalah salah satu sosok yang sudah dikenal di Riau. Ia mantan anggota DPRD Riau dua periode. Saat ini lelaki asli Bengkalis ini disibukkan dengan bidang yang disukainya, yakni mengajar di kampus-kampus di Riau. Selain itu, Zulfan Heri selalu pula ke luar kota, seperti ke Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti untuk bertemu dengan masyarakat dan bersilaturrahmi. Di lapangan, Zulfan Heri menyempatkan diri pula berdiskusi dengan warga terkait kondisi riil mereka di bawah.

Di tengah kesibukannya inilah, Zulfan Heri menyempatkan diri membuka usaha kuliner di Kota Pekanbaru. Usaha kuliner rumah makan ini diberi nama “Pondok Ijo” yang terdapat di Jalan Hangtuah Simpang BPG, gang Utama nomor 7 Rejosari, Tenayan Raya, Pekanbaru.

Kepada Wiranesia Zulfan menyebutkan, ia membuka usaha yang menyediakan berbagai macam menu dengan sambal hijau pedas nan khas ini demi menyalurkan hobi. Dimana tren saat ini adalah banyak orang-orang atau anak muda yang bebisnis dan sukses.

Bagi Zulfan, dalam berbisnis, sifat gengsi harus dibuang jauh-jauh.

“Kalau mau maju buang sifat gengsi jauh-jauh,” kata Zulfan kemarin, Selasa, (27/8/2019) di tempat usahanya.

Zulfan juga berkomitmen dalam ranah lainnya. Baginya, usaha ini tidak hanya sekadar tempat makan, tapi dipadukan pula dengan isi otak. Tempat ini bagi Zulfan Heri bisa pula menjadi tempat berdiskusi menelaah isu-isu kemasyarakatan di Riau dan nasional.

“Pondok ijo ini juga saya niatkan untuk tempat menghimpun para intelektual Riau, semacam rumah pergerakanlah,” ujar Zulfan.

Zulfan merencanakan akan menjadikan “Pondok Ijo” tempat berdiskusi atau beradu gagasan. Diskusi itu lanjut Zulfan, rencanaya akan diadakan di “Pondok Ijo” sebulan sekali, atau menyesuaikan isu-isu insidentil setiap minggunya.

Apalagi, tambah Zulfan, dirinya juga memiliki Media Online Wiranesia.id dan menggerakkan lembaga Indonesian Society for Democracy and Peace (ISDP) Pekanbaru, Dua lembaga ini, kata Zulfan bisa dijadikan wadah dalam rangka menyemai pemikiran-pemikiran bernas untuk kemajuan Riau ke depannya.

“Kita bisa sambil ngopi sekaligus diskusi, kerja sama dengan Wiranesia dan ISDP,” tukas Zulfan yang berencana maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti pada 2020 nanti.

“Pondok Ijo” jalan Utama Hang Tuah milik Zulfan Heri ini buka setiap harinya dari jam 10 siang sampai dengan malam hari. “Pondok Ijo” menyediakan menu pecal lele, ayam, telur, nila, dan menu lainnya dengan harga murah. Tersedia paket Pecal Ayam dan Lele dengan harga 15.000 rupiah per porsi.

Ada pula menu sambal ikan asin, teri, nila asin, jengkol, petai, ikan serai, udang, cumi, dan banyak lagi menu lainnya dengan harga terjangkau.

Pondok Ijo juga melayani pengantaran lewat Gojek. Untuk no kontak bisa menghubungi 082268105353. ***