Kualitas Udara Karena Kabut Asap Semakin Memburuk, Pemerintah Kabupaten Pelalawan Perpanjang Libur Sekolah

Pllw Sindo
Foto: Sindonews.com

WIRANESIA.ID- Pangkalan Kerinci- Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Pelalawan Riau memperpanjang libur bagi siswa sekolah selama dua hari ke depan. Hal ini disebabkan kondisi udara sudah sangat memburuk akibat kabut asap karhutla. Demikian disampaikan Sekda Pelalawan, Ahad (22/9/2019) di Pangkalan Kerinci.

Libur di perpanjang lagi, “libur lagi libur lagi” karena asap menjadi perbincangan bagi warga kabupaten Pelalawan saat ini.

Libur anak sekolah diperpanjang selama dua hari ke depan (23-24 September 2019) Hingga saat ini, sudah 12 hari sekolah di Pelalawan diliburkan. Untuk itu, kepada anak sekolah diminta untuk tidak keluar rumah.

Kondisi kabut asap sudah sangat berbahaya, para pelajar tidak bersekolah karena kabut asap tebal terus melanda bumi “Tuah Negeri Seiya Sekata” dan juga Propinsi Riau.

“Semua siswa mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) libur sekolah diperpanjang,” kata Sekda.

Kepala Bidang Pembinaan dan Pengembangan SMP Disdik Pelalawan, H Anton Timur Jaelani MH, kepada wartawan menuturkan, jika siswa dipaksakan sekolah dikuatirkan kabut asap memengaruhi kesehatan para peserta didik. Penambahan libur ini berdasarkan Surat Edaran yang diterbitkan Disdik dengan nomor 421/Disdik-PPSD/2019/1200.

Kemudian kualitas udara berdasarkan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) berkisar 536 sampai 800 yang sangat berbahaya di atas ambang batas tidak baik untuk kesehatan. ***