Peringati Hari Tani Nasional, Bupati Yopi Ajak Petani Selalu Kompak

Yopi Tani
Bupati Inhu Yopi Arianto saat memberikan sambutan di acara Rembug Tani di Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku Selasa (24/9/2019). Foto-foto: Wiranesia.id

WIRANESIA.ID- Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto, disambut meriah dan diiringi kesenian kuda kepang saat menghadiri rembug tani di Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku, Selasa 24/9/2019, dalam rangka memperingati Hari Tani Nasional Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Indragiri Hulu.

Di hadapan ratusan masyarakat yang tergabung dari beberapa Kelomok Tani di Desa Tanjung Sari, Bupati Yopi menyampaikan harapan kepada masyarakat untuk terus menjaga kekompakan dalam upaya menjadikan Kecamatan Kuala Cenaku sebagai daerah penghasil padi.

Yopi juga menyampaikan bahwa saat ini bantuan baik dari pemerintah pusat, provinsi maupun kabupaten sangat banyak sekali, hanya saja terkadang dalam melaksanakan pemanfaatannya yang kurang maksimal, ditambah lagi dari 3506 hektar sawah yang berada di Kabupaten Indragiri Hulu, 1900 hektarnya berada di Kecamatan Kuala Cenaku, alhasil tentunya program maupun bantuan dari pusat baik DAK Maupun APBN akan di tujukan Kepada Kecamatan Kuala Cenaku.

Oleh sebab itu, dalam kesempatan tersebut Bupati berharap agar masyarakat dapat bekerja sama dengan pemerintah desa, kecamatan, maupun kabupaten agar pemanfaatan sarana dan prasarana pertanian dapat dioptimalkan penggunaanya.

Yopi Tani 1
Bupati Yopi Arianto disambut antusias warga saat peringatan Hari Tani Nasional tingkat Kab. Inhu

Di akhir sambutan, Bupati Yopi juga menyampaikan harapan dalam pemanfaatan dana desa agar melibatkan masyarakat baik dalam proses penyusunan maupun pelaksanaannya.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan Rekomendasi Bantuan Dana Kegiatan DAK pertanian pola swakelola padat karya kepada kelompok tani dan gerakann menanam buah serta meninjau irigasi.

Dalam kesempatan itu hadir Kepala Dinas Pertanian Paino.SP, Kadis Infokom Jawalter, dan Pj Kabag Pemerintah Desa Setda Kab Inhu Supandi.

Yopi Tani 2
Bupati Yopi bercengkerama dengan warga
Yopi Tani 5
Warga antusias mengikuti peringatan Hari Tani Nasional Tingkat Kabupaten Inhu