Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Ketua FKUB Pelalawan Berpesan Galang Kerukunan Dan Berbuat Baik

Pllw FKUB
Ketua FKUB Pelalawan H Fadil Harahap. Foto: Wiranesia.id

WIRANESIA.ID- Pangkalan Kerinci- Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Pelalawan, H. Fadil Harahap mengajak masyarakat untuk selalu menggalang kerukunan dan berbuat baik. Berbagai suku dan agama masyarakat yang ada di Kabupaten Pelalawan diharapkan bersatu dan bersama menjaga sopan-santun sebagaimana yang tekmaktub dalam nilai-nilai Pancasila. Hal ini dikatakan H. Fadil Harahap usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2019 di kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci, Selasa (1/10/2019).

“Kita negara Pancasila yang berbhinneka tunggal ika. Kita yang berada di Kabupaten Pelalawan diharapkan selalu menggalang kerukunan dan berbuat baik. Jangan terpengaruh informasi-informasi yang hoax, yang simpang siur yang akhirnya jadi konflik. Demo anarkis juga terjadi di berbagai daerah kini. Masyarakat Kabupaten Pelalawan selalu menjaga hidup sopan santun. Tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat bersama paguyuban yang ada agar tetap solid,” ujarnya didampingi tokoh tokoh yang hadir dalam upacara.

Dikatakannya, FKUB menggalang kerukunan dengan selalu mengadakan komunikasi antar tokoh-tokoh agama. Karena tidak ada ajaran agama mana pun yang mengajarkan yang bukan kebaikan. Jika ada oknum oknum yang berbuat tidak sesuai agama, lanjut Fadil, bukan agamanya yang salah.

“Kita di FKUB satu persepsi. Tidak ada ajaran agama mana pun yang mengajarkan bukan kebaikan. Jika ada oknum-oknum yang berbuat tidak sesuai agama… bukan agamanya yang salah. Namun diri oknumnya,” tutur Fadil.

Selain itu, lanjut Fadil lagi, FKUB juga mendukung program pemerintah daerah. Salah satunya program Bupati HM Harris 2016 – 2021, yaitu Inovasi Menuju Pelalawan EMAS (Ekonomi Mandiri Aman Sejahtera).

“FKUB mendukung program Pak Bupati, Inovasi Menuju Pelalawan Emas. Dalam melaksanakan ekonomi mandiri, situasi aman dan kondusif. Dalam keanekaragaman masyarakat Kabupaten Pelalawan, sudah menjadi kewajiban FKUB dan semua pihak menjaga dan menggalang kerukunan,” jelasnya. ***