Hasil Liga Champions: Firmino, Mane, Salah Menggila, Liverpool Menangi Duel 7 Gol

Liv OKT
Foto: Actions Images via Reuters/Tempo.co

WIRANESIA.ID- Liverpool dan Salzburg saling berbalas gol dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/10/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Liverpool tampil begitu mendominasi. The Reds memimpin penguasaan bola dengan 65 persen.

Dari segi peluang, Liverpool memiliki 11 yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Salzburg mempunyai 10 kesempatan dengan 5 menuju ke gawang.

Menekan sejak awal pertandingan, Liverpool memecah kebuntuan lewat gol Sadio Mane pada menit ke-9.

Melakukan solo-run dari sisi kanan pertahanan Salzburg, Mane kemudian bekerja sama dengan Roberto Firmino sebelum melepaskan tendangan datar kaki kanan dari dalam kotak penalti. Liverpool unggul 1-0.

Pasukan Juergen Klopp menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-25.
Bek kiri Liverpool, Andrew Robertson, menusuk hingga ke dalam kotak penalti Salzburg.
Robertson kemudian memaksimalkan umpan datar Trent Alexander-Arnold dengan sontekan.

Liverpool menambah gol pada menit ke-36. Memanfaatkan bola muntah dari sundulan Roberto Firmino yang ditepis kiper Cican Stankovic, Mohamed Salah dengan tenang meluncurkan sepakan datar kaki kiri dari dalam kotak terlarang. The Reds unggul 3-0.

Salzburg mampu mencuri gol pada menit ke-39 melalui pemain asal Korea Selatan, Hwang Hee-Chan. Hee-Chan dengan lihai menggocek bek Liverpool, Virgil van Dijk, sebelum menghunjamkan tembakan keras kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 3-1 untuk Liverpool bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Liverpool tetap mengontrol jalannya pertandingan. Namun, Salzburg yang justru mengemas gol lebih dulu lewat Takumi Minamino pada menit ke-56.
Pesepak bola asal Jepang ini mengonversi umpan silang Hwang Hee-Chan dengan melakukan tendangan voli kaki kanan dari dalam kotak penalti. Salzburg tertinggal 2-3.

Publik Anfield dibuat terdiam pada menit ke-60 setelah Erling Haaland membuat kedudukan sama kuat 3-3. Penyerang berusia 19 tahun ini dengan tenang mencocor bola di mulut gawang Liverpool usai menerima operan matang Takumi Minamino.

Liverpool kembali unggul dengan skor 4-3 pada menit ke-69. Menerima operan sundulan Roberto Firmino, Mohamed Salah dengan paten menyambar bola via sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Menggilanya trio Firmansah (Firmino, Mane, dan Salah) berhasil mengamankan tiga poin untuk The Reds.

Skor 4-3 untuk Liverpool tetap tidak berubah hingga wasit asal Swedia, Andreas Ekberg, meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Hasil ini membuat Liverpool bertengger di posisi kedua klasemen Grup E dengan tiga poin. Mohamed Salah cs berada di bawah Napoli (4 poin) dan Salzburg (3). Bolasport.com.

Susunan pemain Liverpool dan Salzburg:
Liverpool (4-3-3): 13-Adrian; 4-Virgil van Dijk, 26-Andrew Robertson, 12-Joe Gomez, 66-Trent Alexander-Arnold; 5-Giorginio Wijnaldum (27-Divock Origi 64′), 14-Jordan Henderson (7-James Milner 62′), 3-Fabinho; 9-Roberto Firmino, 11-Mohamed Salah (8-Naby Keita 90+1′), 10-Sadio Mane
Pelatih: Juergen Klopp

Salzburg (4-4-2): 1-Cican Stankovic; 17-Andreas Ulmer, 6-Jerome Onguene, 39-Maximilian Wober, 43-Rasmus Kristensen; 16-Zlatko Junuzovic (4-Majeed Ashimeru 78′), 14-Dominik Szoboszlai (37-Masaya Okugawa 71′), 45-Enock Mwepu, 18-Takumi Minamino; 9-Hwang Hee-Chan, 20-Patson Daka (30-Erling Haaland 56′)
Pelatih: Jesse Marsch

Hasil pertandingan lain Kamis (3/10) dini hari:
Barcelona-Inter Milan 2-1
Lyon-Leipzig 2-0
Lille-Chelsea 1-2
Valencia-Ajax 0-3