Rezita Meylani Yopi Buka Festival Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu 2019

Rezita pc 1
Rezita Meylani Yopi Arianto membuka secara resmi Festival Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019 . Foto-foto: Wiranesia

WIRANESIA.ID- Ketua TP. PKK Kabupaten Indragiri hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi membuka secara resmi Festival Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Inhu tahun 2019 di Tepian Simpang Tiga Danau Pao, Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat, Kamis (3/10/2019).

Rezita dalam sambutannya menyampaikan bahwa tradisi pacu sampan juga mengandung banyak nilai luhur.

“Tradisi pacu sampan mengandung nilai-nilai yang luhur, seperti nilai religius, gotong royong, kejujuran, kekompakan hingga nilai estetika dan seni,” kata Rezita.

Selain itu, ia menambahkan bahwa Pemerintah Kabupaten Inhu melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata dengan rasa bangga untuk pertama kalinya menyelenggarakan even olahraga wisata bertajuk Festival Pacu Sampan Tradisional Tingkat Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2019.

Di akhir kata sambutannya, Rezita mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh atlet dan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan acara ini.

Rezita pc 4
Peragaan atraksi silat Melayu saat pembukaan pacu sampan di Rengat Barat

Kegiatan ini selain diikuti oleh tim dayung dari Kabupaten Inhu, juga diramaikan tim dayung dari Kabupaten Kuantan Singingi.

Hadir dalam acara ini Kabag Protokol Supandi, S.Sos, MP, Ketua KONI Kabupaten Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu, Ketua UPIKA Kec. Rengat Barat, Ketua dan Anggota TP. PKK Kecamatan dan Desa Redang, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta undangan lainnya.