Partai Puncak Turnamen Mekong Cup Kepulauan Meranti Digelar Ahad Besok

Naga Kuning
Tim Dari Desa Alah Air, Tebing Tinggi, Naga Kuning FC akan tampil di partai puncak besok (6/10/2019) melawan Mekong Putra FC.

WIRANESIA.ID- Setelah berlangsung selama lebih kurang 46 hari, dan menyuguhkan pertandingan-pertandingan yang menghibur, Turnamen Sepak Bola Mekong Cup di Desa Mekong, Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti akan mendekati akhir. Ahad (6/10/2019) besok akan digelar partai puncak (final), sedang perebutan tempat ketiga berlangsung hari ini.

Berdasar keterangan panitia, pada perebutan tempat ketiga hari ini (5/10/2019) akan bertanding tim Smanthree FC versus Rajawali FC. Smanthree berasal dari Desa Banglas, Tebing Tinggi, sedang Rajawali FC dari Selat Panjang, Tebing Tinggi.

Di partai puncak Ahad besok akan saling berhadapan antara tim tuan rumah Desa Mekong, Mekong Putra FC vs Tim dari Desa Alah Air, Kecamatan Tebing Tinggi, Naga Kuning FC.

Menurut rencana, pada Ahad besok, tokoh di balik terselenggaranya Mekong Cup, H. Zulfan Heri, SIp, MSi, akan menghadiri acara penutupan. Kepada Wiranesia, Zulfan berharap agar turnamen yang sudah terselenggara selama enam belas kali ini berlangsung sukses tanpa kendala, hingga sang juara turnamen diketahui.

“Sejauh ini tak ada kendala berarti dalam penyelenggaraan Mekong Cup. Besok sang juara ditentukan di partai puncak. Semoga pula turnamen ini tetap berlangsung secara konsisten ke depannya,” kata tokoh yang akan maju sebagai Calon Bupati Kepulauan Meranti tahun 2020 ini.

Zulfan lebih lanjut, mengatakan, turnamen ini adalah ajang silaturrahmi sekaligus hiburan bagi masyarakat yang ada di Kepulauan Meranti maupun luar Meranti.

“Orang pulau (Meranti) suka bola. Mekong Cup jadi hiburan rakyat di pulau. Hal itu terlihat dari antusiasnya penonton, bahkan kelompok emak-emak juga banyak yang menonton bola. Setelah penat dari bekerja, sore harinya masyarakat bisa menikmati bola,” tutur Mantan Anggota DPRD Riau dua periode ini.

Klub Mekong Putra FC

Selain ajang hiburan dan silaturrahmi, Zulfan Heri menambahkan, turnamen ini ia selenggarakan juga sebagai sharing partner dalam dunia olahraga.

“Dari turnamen ini kita bisa melihat bibit-bibit pemain terbaik,” tukas politisi yang sudah malang-melintang di perpolitikan Riau ini.

Turnamen Mekong Cup yang disponsori Zulfan Heri sudah menginjak tahun ke-16. Selama itu pula Zulfan konsisten menggelar turnamen yang diadakan di Stadion Purnama ini.

Menurut penuturan Zulfan, tim luar Meranti juga ikut meramaikan turnamen ini sejak dulu. Bahkan, tim dari Jakarta, Kepulauan Riau, Dumai, dan kali ini dari Siak juga ikut berpartisipasi di Mekong Cup.

Rajawali FC
Smanthree FC