Assesment Pejabat Pelalawan Belum Dilaksanakan Karena Menunggu Tim Assessor Polda Riau

WIRANESIA.ID- Bupati Pelalawan HM Harris sejak jauh-jauh hari pada tahun 2019 sudah berencana melaksanakan assessment calon pejabat. Namun, belum dapat terlaksana karena assesor Polri yang ditunjuk belum memberikan kesiapan waktunya. Hal ini di sampaikan Drs Edi Suriandi Kepala BKP2D Pelalawan, Rabu (9/10/2019) ketika dikonfirmasi wartawan di ruang kerjanya.

Assesment di Pemerintah Kabupaten Pelalawan sangat dibutuhkan, karena ada kekosongan jabatan eselon dua. Delapan jabatan eselon II pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) masih Plt atau belum definitif. Namun karena menunggu assesor dari Polda Riau belum memberikan waktu sehingga belum dapat dijadwalkan. Assesor Polda Riau melalui rekomendasi Mabes Polri yang mempunyai sertifikasi assesment center.

Menurut Edi, jika sudah ada kepastian waktu pelaksanaan, baru dibuka pendaftaran. Dan menyangkut kesiapan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dapat langsung menyesuaikan.

“Kita tinggal tunggu kesiapan assesor Polda. Kita siap menyesuaikan dan buka pendaftaran,” ujar Edi.

Para pejabat eselon III yang belum menjalani assesment diminta untuk mempersiapkan diri mengikuti test jika hendak dipromosikan ke jabatan yang lebih tinggi. Assesment pejabat bertujuan untuk mengisi jabatan tinggi pratama atau setara dengan eselon II seperti kepala dinas, kepala badan, asisten sekda, serta kepala kantor, kepala satuan OPD.

Assesment kali ini mengharapkan adanya empat nama lebih pada masing masing jabatan ke pejabat eselon II yang dituju. Jika banyak pejabat lulus assesment, akan lebih banyak untuk pilihan dipromosikan.

“Diharap para pejabat dan administrasi yang memenuhi syarat ikut assesment. Dipersilakan nanti memasukkan permohonan. Karena minimal 4 calon dalam satu jabatan. Kalau lebih malah lebih bagus, ” tutup Edi. ***