Striker KS Tiga Naga Riau Dipanggil Ikut Seleksi Timnas U-16 untuk Piala Asia U-16

Wahyu P
Wahyu Pratama, pemain asal Duri, Bengkalis, dipanggil Timnas u-16. Foto: DiskominfotikBengkalis

WIRANESIA.ID- Stiker Klub Sepakbola (KS) Tiga Naga Riau, Wahyu Pratama, dipanggil untuk masuk Pelatnas Indonesia.

Pemain kelahiran Duri, Riau ini, dipanggil untuk persiapan mengikuti Piala Asia U-16 Championship 2020 di Bahrain. Wahyu harus bergabung dengan latihan timnas U-16 pada tanggal 20-30 Oktober mendatang.

“Ya, pemain kita dipanggil lagi oleh timnas. Ini merupakan kehormatan yang luar biasa bagi tim kita,” kata Manajer KS Tiga Naga, Hidayat, Rabu (16/10) kepada Tribun.

Seperti diketahui, Piala Asia U-16 Championship 2020 di Bahrain dijadwalkan digelar pada September 2020 mendatang. Hampir semua pemain berbakat dari klub-klub besar di Indonesia, dipanggil untuk memperkuat timnas. Para pemain ini akan mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 yang akan dilaksanakan di Bekasi, Jabar.

Dijelaskan Hidayat, Wahyu merupakan pemain yang sudah hampir dua tahun bergabung dengan KS Tiga Naga. Sebelumnya, striker lincah tersebut merupakan pemain DSKM Duri. Wahyu sendiri merupakan siswa SMA Olahraga Riau.

“Selama di Tiga Naga kemampuannya kita asah terus sehingga bisa bermain bagus. Semoga dia bisa memberikan permainan yang terbaik, sehingga bisa masuk tim inti timnas yang akan bertanding di Piala Asia U-16 tahun depan,” harapnya.

Ya, saat ini KS Tiga Naga termasuk klub yang sedang mentereng di Tanah Air. Terbukti, klub ini sekarang berlaga di Liga 3 Indonesia. Kondisi ini membuat timnas Indonesia semakin mudah memantau pemain-pemain handalnya. Bahkan sudah beberapa pemain KS Tiga Naga yang sebelumnya dipanggil timnas. Tribunpekanbaru.com. ***