PWI Pelalawan Serahkan Bantuan ke Sesama Anggota PWI Korban Musibah Kebakaran Jalan Pemda

Keluarga PWI Pelalawan menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran Jalan Pemda M. Said (anggota PWI).

WIRANESIA.ID- Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan, Asnol Mubarack M.Si, didampingi Sekretaris PWI Pelalawan, Zulhamsyah S.Sos, dan Bendahara PWI Pelalawan, Edward Pangaribuan M.Si melakukan penyerahan bantuan tunai tahap II terhadap rekan seperjuangan yang sedang mengalami musibah kebakaran, pada Kamis, 17 Oktober 2019 kemarin.

Pengurus PWI Kabupaten Pelalawan bersama seluruh anggotanya merasa sama-sama berduka atas kejadian yang menimpa M. Said, anggota PWI, yang juga wartawan MX.

Pasca-kejadian, PWI berinisiatif mengumpulkan bantuan spontanitas bersama rekan- rekan PWI dan diserahkan di Kantor PWI Jalan Akasia, pada Jumat (18/10).

“Ini bentuk kepedulian kita sebagai rekan seperjuangan kepada teman kita Pak M. Said. Jangan nilai seberapa banyaknya bantuan yang diterima. Mudah-mudahan bantuan hari ini dapat berguna dan meringankan beban teman kita saat ini,” ungkap ketua PWI Pelalawan Asnol Mubarack, M.Si didampingi jajaran anggota PWI lainnya.

Dalam kesempatan itu juga, M. Said mengatakan dirinya tidak bisa berkata-kata banyak atas bantuan, partisipasi, dukungan, doa dari kawan-kawan PWI Pelalawan ini.

“Kami tak bisa berkata-kata banyak. Kami sekeluarga mengucapkan ribuan terima kasih atas dukungan dan pertisipasi rekan-rekan PWI Pelalawan dan mitra yang telah membantu,” ucapnya.

Untuk diketahui, musibah kebakaran rumah toko (ruko) yang menimpa rekan seperjuangan PWI Pelalawan, M. Said, terjadi pada, Kamis (17/10/19) dinihari kemarin sekira pukul 05:30 WIB. Akibat kejadian itu, kebanyakan korban hanya menyisakan baju di badan saja. Sementara isi dan sebagian bangunan habis dilalap si jago merah.

Kebakaran kemarin menimpa 8 KK dan 9 unit ruko di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci Kota, Pangkalan Kerinci. Kejadian ini sempat membuat geger warga Pangkalan Kerinci.

Hingga saat ini bantuan sudah berangsur datang dari pihak-pihak yang tergerak hatinya. Bantuan itu datang dari pihak pemerintah, swasta, instansi, para murid sekolah, dan ormas-ormas yang peduli korban kebakaran. ***