Silaturahmi Sekaligus Pisah Sambut BPN Pelalawan dari Pejabat Lama Sutrilwan ke Ruslan Ag Indra S

WIRANESIA.ID- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Pelalawan mengadakan silaturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan, di Auditorium Kantor Bupati Pelalawan, Pangkalan Kerinci. Senin (21/10/2019). Silaturahmi ini sekaligus pisah sambut kepala kantor BPN dari pejabat lama Sutrilwan SH MH ke Drs Ruslan Ag Indra S.

Silaturahmi diadakan usai acara coffee morning yang dihadiri Bupati Pelalawan HM Harris, Sekda Pelalawan Drs. Tengku Mukhlis, M.Si, Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, Kepala Bagian lingkup Setda, dan staf BPN yang berjumlah sekitar 170 orang.

Sutrilwan selaku pejabat lama berpamitan. Menurutnya masih banyak yang belum selesai ia kerjakan selama ia menjabat di BPN. Tugasnya sebagai Kepala Kantor BPN akan dilanjutkan pejabat yang baru, yaitu Drs. Ruslan Ag Indra S, yang sebelumnya adalah KTU BPN Pelalawan.

“Selama bertugas satu tahun tujuh bulan, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan. Kami sebagai salah satu instansi vertikal selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan dalam hal administrasi pertanahan,” ujar Sutrilwan.

Setelah selesai bertugas di BPN Pelalawan, Sutrilwan mengatakan, ia akan melanjutkan tugas (pindah) ke Kabupaten Kampar.

“Karena kami akan pindah ke Kabupaten Kampar, tugas kami dilanjutkan pejabat yang baru yang sudah lebih mengenal Kabupaten Pelalawan,” kata Sutrilwan.

Kepala kantor BPN yang baru Drs. Ruslan Ag Indra S menyampaikan, bahwa, pihaknya akan menjalin sinergisitas yang baik dengan Pemkab Pelalawan terutama dalam menyukseskan program prioritas nasional percepatan pendaftaran tanah sistematis lengkap, sehingga pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atas tanah yang dimiliki masyarakat.

Sementara dalam kesempatan ini, Bupati Pelalawan, HM Harris mengucapkan terima kasihnya atas kerja sama dan upaya BPN di masa kepemimpinan Sutrilwan.

“Sangat berat untuk melepas Pak Sutrilwan yang begitu (telah) kerja keras dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan. Namun, karena tugas tuntutan pekerjaan harus kita laksanakan. Semoga Pak Sutrilwan sukses selalu dan Rak Ruslan dapat melanjutkan tugas sebagai Kakan BPN. Selamat Pak! Tugas dan jabatan kita berbeda, namun tujuan kita sama untuk lebih baik lagi di Kabupaten Pelalawan menuju persaingan global,” ujar HM Harris. ***