Gubri Kunker ke Pulau Rupat, Ikuti Tradisi Mandi Safar

WIRANESIA.ID- Rupat Utara- Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar didampingi istri Hj Misnarni dan Penjabat Sekretaris Daerah Riau H Ahmad Syah harrofie, Rabu, 23 Oktober 2019 kemarin, melakukan kunjungan kerja ke Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis.

Kedatangan Gubri H Syamsuar beserta rombongan sempena Puncak Festival Mandi Safar 1441 H/2019 M yang dipusatkan di Pantai Tanjung Lapin, Desa Tanjung Punak, Rupat Utara.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin beserta istri Kasmarni yang sejak malam sebelumnya sudah bermalam di Rupat Utara, langsung menyambut Gubri H Syamsuar dan rombongan.

Selain anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H Abi Bahrun dan Al Azmi, ikut mendampingi Bupati Amril Mukminin menyambut kedatangan Gubri H Syamsuar, di antaranya Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf.

Kemudian, Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Sofyan Said.

Selain itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Riau Agus P Proklamasi serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Bengkalis. Di antaranya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kadis Parbudpora H Anharizal, Camata Rupat Utara Agus Sofyan.

Ketika tiba di pantai Tanjung Lapin, dengan didampingi Bupati Bengkalis Amril Mukminin dan istri Kasmarni, Gubri H Syamsuar dan istri disambut dengan pencak silat.

Kemudian, setelah menempat kursi di tenda VIP, Gubri H Syamsuar beserta istri Hj Misnarni, Bupati Amril Mukminin beserta istri Kasmarni, kembali dielu-elukan dan disambut dengan tepak sirih.

Sedangkan sebelumnya, ketika baru mendarat di Tanjung Medang (ibukota Kecamatan Rupat Utara), Gubri H Syamsuar disambut dengan pemasangan tanjak.

Tanjak dengan warna senada dengan busana Melayu yang dikenakan Gubri H Syamsuar tersebut dipasangkan oleh MKA LAMR Kabupaten Bengkalis Datuk Seri H Zainuddin Yusuf. Sumber: RRI.co.id