Bupati HM Harris Resmikan Jembatan Bantuan CSR Perusahaan di Kecamatan Ukui

PLLw Ukui Jem
Bupati HM Harris meresmikan jembatan di Lubuk Kembang Sari - Ukui

WIRANESIA.ID- Ukui- Bupati Pelalawan, HM Harris, meresmikan jembatan di Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Rabu (30/10/2019). Jembatan itu merupakan bantuan nyata dan kepedulian PT Inti Indo Sawit, Asian Agri Group terhadap masyarakat setempat. Program itu masuk ke Corporate Social Responsibility (CSR) atau kepedulian perusahaan terhadap kebutuhan masyarakat.

Dalam persemian jembatan kemarin, HM Harris didampingi Ketua PKK Hj Ratna Mainar Harris dan rombongan lainnya. Hadir pula anggota DPRD daerah pemilihan Kecamatan Ukui – Kerumutan, Sunardi (Golkar) dan Sudirman (PAN). Hadir juga Camat Ukui Amri Juharza MSi bersama upika, serta rombongan Asian Agri Group dipimpin Manager Humas Ahmad Taufik.

Jembatan di Desa Lubuk Kembang Sari tersebut menelan biaya Rp. 420 juta. Dengan adanya pembangunann jembatan ini, diharapkan, kerja sama perusahaan dan masyarakat semakin erat. Demikian HM Harris di sela sela kunjungannya ke Kecamatan Ukui kemarin.

“Patut disyukuri kerja sama perusahaan dan masyarakat semakin erat. Karena salah satu bentuk nyata dan kepedulian perusahaan perkebunan di bidang industri kelapa sawit melalui Corporate Social Responsibility (CSR) membangun jembatan dengan menelan biaya empat ratus dupuluh juta lebih. Kita bersyukur dan terima kasih kepada perusahaan yang peduli kebutuhan masyarakat,” ujar HM Harris saat meresmikan jembatan yang dibangun PT IIS Asian Agri group itu.

Pembangunan jembatan yang terletak di Desa Lubuk Kembang Sari, Kecamatan Ukui, itu, menghubungkan tiga desa, yaitu Desa Silikuan Hulu, Desa Lubuk Kembang Sari, dan Desa Bukit Jaya, melalui CSR PT IIS Asian Agri group.

Dikatakan Bupati, PT IIS Asian Agri group kembali membuktikan komitmen dengan dibangunnya jembatan yang menghubungkan tiga desa di Kecamatan Ukui. CSR PT IIS Asian Agri juga telah membantu keperluan masyarakat lainnya, seperti bantuan bangunan di Kota Pangkalan Kerinci, Ibukota Kabupaten Pelalawan.

Bupati HM Harris juga berpesan agar masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menjaga kondusivitas daerah.

“Jangan masyarakat mau dipecah-belahkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Bagaimana kita bisa menjaga kondusivitas daerah kita. Dan kita minta kecerdasan masyarakat, pemuka masyarakat, dan sekaligus elemen masyarakat supaya berjiwa besar untuk dapat menjaga persatuan dan kesatuan NKRI, khususnya di wilayah Kabupaten Pelalawan,” bebernya.

Manager Humas Asian Agri Group, Ahmad Taufik, mengatakan, kerja sama perusahaan dan masyarakat saat ini semakin terjalin baik.

“Perusahaan Inti Indo Sawit Asian Agri Group membangun jembatan senilai Rp 420 juta ditambah dengan penambahan daya dukung untuk kekuatan pondasi jembatan. Dari data Civil Engineering kita, total biaya pembangunan jembatan menjadi sekitar Rp. 540 juta. PT IIS Asian Agri Group akan tetap membina kerja sama dengan masyarakat. Kita berharap aset jembatan yang dibangun dapat bermanfaat sekaligus dijaga bersama dan dirawat untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya. ***