FPK Silaturahmi dengan Bupati Pelalawan, HM Harris Jelaskan tentang Pembangunan Pelabuhan Sokoi

Foto grafis: Tribunpekanbaru.com

WIRANESIA.ID- Pangkalan Kerinci- Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Pelalawan yang terdiri dari berbagai suku dan agama dan termaktub dalam 32 paguyuban melakukan pertemuan silaturahmi dengan Bupati Pelalawan HM Harris, Kapolres Pelalawan AKBP M Hasym Risahondua SIK Msi, dan Ketua DPRD Adi Sukemi ST MM. Pertemuan itu dilakukan untuk saling kenal-mengenal. Acara diadakan di rumah kediaman Ketua FPK Pelalawan, Jalan Sakura, Pangkalan Kerinci Timur, Senin (4/11/2019) malam lalu.

Silaturahmi juga dihadiri, Jaelani, perwakilan FPK Propinsi Riau, Sekda Pelalawan T Mukhlis MSI, Kaban Kesbangpol HA Karim SH, Wakil ketua DPRD Syafrizal SE, anggota DPRD H Abdullah SPdI, Kamenag Pelalawan HM Rais SPd MPd I, Hazmar KTU Kemenag, Ketua FKUB H Fadil Harahap, Jajaran perwira Polres Pelalawan, Perwakilan Danramil, Dodi Syahputra, Camat Pangkalan Kerinci, Edi Arifin SH MH, Lurah Pangkalan Kerinci Timur, Kapolsek Pangkalan Kerinci AKP Novaldi SSos MSi dan jajarannya, para tokoh masyarakat, perwakilan PT RAPP, para ketua dan pengurus 32 paguyuban di kabupaten Pelalawan, serta warga sekitar.

Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasym Risahondua SIK MSi dalam sambutannya di acara silaturahmi tersebut mengucapkan terima kasih kepada FPK Kabupaten Pelalawan dan sekaligus memperkenalkan diri sebagai Kapolres Baru kepada 32 Organisasi Paguyuban yang hadir dalam acara silaturahmi itu.

AKBP M Hasym Risahondua SIK MS berharap kepada seluruh paguyuban di wilayah Kabupaten Pelalawan agar senatiasa menjaga kerukunan beragama, membangun hubungan silaturahmi antar sesama untuk terciptanya keamanan, ketertiban, kedamaian, suasana tetap kondusif, sesuai nama Kabupaten Pelalawan, Negeri Seiya Sekata.

Kapolres Pelalawan juga mengajak seluruh organisasi paguyuban untuk saling berkoordinasi tentang siaga karhutla di Kabupaten Pelalawan. Bersama menjaga situasi kondusif dan mengawal dan berpartisipasi baik untuk pembangunan.

Sementara itu, Bupati Pelalawan, H.M.Harris, dalam sambutanya memaparkan berbagai program pembangunan di Kabupaten Pelalawan, baik yang sudah terealisasi maupun program yang sedang dirancang.

Pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan, memiliki 7 Program Strategis yang kini sudah berjalan baik. Bahkan 7 program itu sudah dinikmati oleh masyarakat Kabupaten Pelalawan.

Bupati Harris menyebut 7 program strategis pelalawan dalam silaturahmi itu, di antaranya yakni: Program Pelalawan Sehat, Program Pelalawan Cerdas, Program Pelalawan Terang, Program Pelalawan Lancar, Program Pelalawan Makmur, Program Pelalawan Eksotis, dan Program Pelalawan Inovatif.

Program Pelalawan Cerdas, dengan pendidikan gratis. Program Pelalawan Lancar, Program PPID, dan program infranstruktur yang menghubungkan Kampung/Desa ke Kota Kabupaten Pelalawan. Selain itu kata Harris ada Program Pelalawan Inovatif dengan pembangunan Teknopark yaitu pusat terpadu pendidikan, pembibitan, riset, perumahan, serta industri hilir kelapa sawit.

Bupati HM Harris juga menyebut akan merealisasikan pembangunan Pelabuhan Internasional di Desa Sokoi yang menghubungkan Kepulauan Riau (Batam), Singapura, dan Malasyia. Selain pembangunan Pelabuhan Internasional di daerah Kecamatan Kuala Kampar itu, ada pula pembangunan kantor imigrasi. Untuk lahan pembangunan pelabuhan dan kantor imigrasi sudah ada lahan seluas 5 Hektare yang dihibahkan masyarakat.

“Lahan seluas 5 Hektar itu, diperuntukkan untuk pembangunan Pelabuhan Internasional yang menghubungkan Batam, Singapura, dan Malaysia, sekaligus pembangunan kantor imigrasi,” terang Harris. ***