Husni Tamrin Mantapkan Diri Maju di Pilkada Pelalawan 2020

Husni Tamrin mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra dan Demokrat, Kamis, 7/11/2019

WIRANESIA.ID- Ketua Partai Gerindra Pelalawan yang juga Anggota DPRD Riau H. Husni Tamrin SH memantapkan diri maju sebagai kandidat kepala daerah di Pilkada Pelalawan 2020 mendatang. Hal tersebut ditandai dengan pengembalian formulir pendaftaran ke Partai Demokrat dan Partai Gerindra Pelalawan, Kamis (7/11/19) kemarin.

Pendaftaran di Partai Gerindra beralangsung secara singkat dan diterima Sekretaris DPC Gerindra Pelalawan Nurjepri SP dan jajarannya. Setelahnya, Husni mengembalikan formulir perdaftaran ke Partai Demokrat.

Pendaftaran Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan ini ke Partai Demokrat terbilang sedikit mewah. Setidaknya, 200 pendukung yang terdiri dari pengurus di 12 PAC, Organisasi di lingkup Partai Gerindra, serta simpatisan, turut serta meramaikan salah satu tahapan Pilkada ini ke kantor Partai Demokrat di Jalan Simpang Kualo, Pangkalan Kerinci.

Kemeriahan juga terlihat di kediaman Husni Tamrin, di Jalan Pemda, Pangkalan Kerinci. Sebelum bertolak ke kantor Demokrat, ratusan masyarakat berkumpul dan bertatap muka dengannya.

Dengan senyuman khasnya, Husni Tamrin berbaur dan menghampiri masyarakat, massa pendukung dirinya yang menginginkan dirinya sebagai Bupati Pelalawan.

“Doakan ambo jadi Bupati yo, Mak,” sapa Husni Tamrin.

Sementara, sebelum sampai di kantor Demokrat, di sepanjang jalan, mayoritas kaum ibu-ibu dari organisasi sayap Partai Gerindra, yakni PIRA (Perempuan Indonesia Raya) menyambut dan mengiringi Husni Tamrin dengan kesenian rebana.

Kedatangan dirinya, langsung disambut Ketua Partai Demokrat Pelalawan, Nasri Fiesda Elly serta jajaran pengurus Demokrat. Pada kesempatan tersebut Husni Tamrin memiliki harapan besar agar Partai Demokrat bisa memberikan perahu bagi dirinya, untuk berlayar pada Pilkada Pelalawan 2020 nanti.

Menurut Tamrin, Partai Gerindra saat ini hanya memiliki empat kursi di DPRD Pelalawan. Kondisi tersebut, tidak memungkinkan partai Gerindra berlayar sendiri tanpa ada dukungan tambahan.

“Besar harapan, agar Demokrat memberikan dukungan perahu berlayar, begitu juga harapan terhadap kawan-kawan di partai lain,” tandasnya. ***