PKS Pelalawan Buka Penjaringan Tahap Dua, Budi Artiful SE MIP Resmi Mendaftar

B
Budi Artiful. Foto: Cakaplah.com

WIRANESIA.ID- Pangkalan Kerinci- Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Pelalawan membuka kembali penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati periode 2020–2025 tahap dua selama 3 hari, mulai hari ini 8 November hingga 10 November 2019.

Di hari pertama tahap dua, Jumat (8/11/2019) yang mendaftar sebagai Balon Bupati Pelalawan di Pilkada 2020 adalah Budi Artiful SE MIP.

Budi Artiful dan rombongan diterima Ketua DPD PKS Sukaeni SP di Markaz Dakwah PKS, Jalan Cinta Damai, Pangkalan Kerinci, jam 09.30 wib.

Dalam kesempatan itu, Sukaeni menyatakan, penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan periode 2021 – 2026 dibuka untuk kemaslahatan umat dan merupakan instruksi dari DPW PKS.

”Ya, kita buka kembali penjaringan balon selama 3 hari ke depan, mulai tanggal 8 hingga 10 November 2019 mendatang. DPW PKS menilai, dibukanya kembali penjaringan oleh DPD PKS guna mengakomodir bibit–bibit pemimpin di Kabupaten Pelalawan. Demi kemaslahatan, dan memang instruksi untuk DPD PKS di Kabupaten/Kota di Riau,” ujar Sukaeni.

Budi Artiful selaku pendaftar pertama di penjaringan tahap dua ini berharap PKS dapat bersama dengan dirinya untuk berjuang membangun Kabupaten Pelalawan.

”Terima kasih atas sambutannya. Saya berharap PKS menjadi mitra kita dalam menghadapi Pilkada Pelalawan 2020 mendatang dengan integritas yang tinggi untuk membangun Kabupaten Pelalawan yang lebih baik. Sepak terjang partai PKS sangatlah jelas di tengah–tengah masyarakat. Semoga saya diberi kesempatan menjadi balon yang didukung oleh PKS di Pilkada Pelalawan. Kita tetap bersama- sama dan bekerja sama,” tukasnya.

Budi Artiful yang merupakan anak sulung Bupati Pelalawan HM Harris ini menyerahkan formulir pendaftaran kepada Sukaeni, SP, Ketua DPD PKS Pelalawan. Sewaktu penyerahan formulir itu, H. Abdullah,S.Pd yang merupakan anggota DPRD Pelalawan sangat mendukung kehadiran Budi Artiful yang datang mendaftar di PKS.

H Abdullah juga tampak berswafoto bersama Budi Artiful sambil memegang formulir pendaftaran yang disambut riuh para pendukung Budi.

“Pasangan yang sangat cocok,” ujar pendukung Budi Artiful yang menginginkan Budi Artiful dan Abdullah SPd berpasangan.

Hingga kini, perkembangan penjaringan balon di DPD PKS Pelalawan semakin semarak karena diikuti tokoh-tokoh dan politisi Pelalawan.

Budi Artiful merupakan balon ke-9 yang mendaftar ke DPD PKS setelah 8 nama yang terjaring dalam pendaftaran tahap pertama. Ada nama Adi Sukemi, ST.,MM (Ketua DPRD Pelalawan/Ketua DPD II Golkar Pelalawan, Apul Sihombing, SH.,MH (praktisi hukum dan aktivis), Nasarudin, SH, MH (Mantan Ketua DPRD Pelalawan), H. Abdullah, S.Pd, (anggota DPRD Pelalawan), H. Husni Thamrin SH (Ketua DPC Gerindra Pelalawan/Anggota DPRD Riau), Tengku Zulmizan F Assegaf, SE, MSi.Ak.CA, (Sekretaris DPW PAN Riau/Ketua Lembaga Adat), Zukri Misran (Wakil Ketua DPRD Riau/Ketua DPD PDIP Riau), dan Tengku Kespandiar, ST., MM (tokoh masyarakat).

Penjaringan tahap pertama di DPD PKS Pelalawan paling singkat dibanding penjaringan di daerah lainnya. Penjaringan tahap pertama yang digelar pada 1 hingga 7 Oktober 2019 lalu itu hanya dalam waktu sepekan. Sementara di tempat lain paling lama berlangsung dua pekan dan ada pula minimal yang 10 hari. ***