Bentrok Dua Ormas di Perawang, Polisi Tangkap 23 Orang

Bentrok siak
Suasana kantor ormas Ikatan Pemuda Karya pasca-bentrok dengan ormas Pemuda Pancasila. Foto: Infosiak.com

WIRANESIA.ID- Tim gabungan personel Kepolisian Resor Siak dan Sektor Tualang melakukan penyisiran dan mengamankan sebanyak 23 orang dari dua organisasi masyarakat yang berselisih hingga berujung saling serang pada Rabu dini hari (15/1).

“Kita sudah amankan 23 orang dari kedua ormas, tiga orang diduga kuat pelaku penyerangan dan 20 lainnya kita periksa masih sebagai saksi,” kata Kepala Polres Siak, AKBP Doddy F Sanjaya yang memimpin langsung penyisiran, Rabu.

Lebih lanjut, pihaknya juga sudah mengantongi nama-nama pelaku lainnya. Oleh karena itu saat ini tim masih sedang bergerak melakukan pengejaran terhadap para pelaku tersebut.

Dikatakannya, bahwa saat ini situasi sudah bisa dikendalikan, aman, dan kondusif. Terutama di Perawang, Kecamatan Tualang yang menjadi lokasi bentrok.”Jadi tidak seperti yang beredar di media sosial,” imbuhnya.

Meski begitu, Polres Siak dan Polsek Tualang tetap melakukan patroli dan pemeriksaan terhadap kendaraan dari luar menuju ke Siak. Hal ini lanjut dia tentunya untuk memastikan semua aman.

Bentrok antar dua ormas ini dikatakan awalnya hanya dipicu oleh masalah sepele antar anggota. Namun kemudian berujung pada aksi saling intai hingga duel yang menyebabkan luka di kedua belah pihak.

Sejatinya persoalan ini sudah ada kesepakatan damai sebelum terjadinya bentrok tersebut. Itu juga sudah dimediasi dan difasilitasi oleh Polsek Tualang di sana.

Akan tetapi entah mengapa bentrok akhirnya terjadi juga hingga menyebabkan adanya korban luka. Akhirnya polisi pun bergerak dan mengamankan sejumlah orang tersebut ke Markas Polres Siak. Antara. ***