SMKN 1 Pangkalan Lesung dan SMKN 2 Dumai Resmi Jadi Sekolah Binaan Safety Riding Capella Honda Riau

SMKN 1 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan
SMKN 1 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan

WIRANESIA.ID – Honda yang sudah sangat dikenal sebagai pelopor keselamatan berkendara (safety riding) di Indonesia terus menguatkan komitmennya. Ini dibuktikan lewat konsistentensinya mereka memberikan edukasi keberbagai kalangan masyarakat juga di dunia pendidkan.

Yang terbaru, PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Honda wilayah Riau PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) meresmikan sekolah binaan safety di SMKN 1 Pangkalan Lesung Kabupaten Pelalawan pada 14 Januari 2020 dan SMKN 2 Dumai pada 15 Januari 2020.

Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Arief Rahman Hakim menuturkan, safety riding merupakan program yang terus dijalankan Capella Honda Riau dalam mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan raya.

“Kampanye keselamatan berkendara yang kami lakukan menyasar kepada kelompok milenial yakni para pelajar tingkat SMA/SMK. Mereka sudah menggunakan sepeda motor sebagai alat transportasi untuk berangkat ke sekolah,” tuturnya kepada wiranesia.id, Rabu (15/1/2020).

Sementara itu, Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Steven mengatakan, untuk mendukung sekolah binaan safety riding tersebut, beragam hal dilakukan pihaknya. Diantaranya, dilingkungan sekolah dipasang rambu – rambu lalu lintas yang bertujuan agar siswanya lebih disiplin dan mentaati peraturan. Lalu secara berkala Instruktur safety riding akan datang untuk memberikan edukasi.

SMK Negeri 2 Dumai
SMK Negeri 2 Dumai

“Banyak hal yang akan kami lakukan di sekolah binaan safety riding Honda. Yang pasti kami akan terus mendukung kegiatan mereka. Juga memberikan edukasi, membentuk tim yang bertanggungjawab terhadap aktifitas safety riding dari kalangan siswa, guru maupun karyawan, memberikan material edukasi, memberikan training media sosial lalu mempostingnya di laman media sosial mereka dengan hastag #cari_aman #safetyriding. Selanjutnya kami akan melihata atau menilai sekolah teraktif dan siswa terbaik yang akan diberikan apresiasi di tingkat Nasional oleh AHM,” terang Steven.

Selanjutnya, Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau Abdullah Hamdi menguraikan, di SMKN 1 Pangkalan Lesung mereka menyerahkan sejumlah perlengkapan berkendara seperti dua set helm SNI, rompi, sarung tangan dan juga traffic cone untuk petugas keselamatan yang ditunjuk dari siswa sekolah sebanyak 4 orang serta papan imbauan juga papan petunjuk keselamatan berkendara untuk sekolah.

Dalam kesempatan ini Kepala Sekolah SMKN 1 Pangkalan Lesung, Jhon Maifive ER S. Pd. M. Kom menyambut baik dan mengucapkan terimakasih atas dukungan serta kepercayaan Capella Honda Riau kepada sekolah yang dipimpinnya sebagai pelopor keselamatan berkendara.

Hal yang sama juga dilakukan di SMKN 2 Dumai. Capella Honda Riau melalui tim safety riding menyerahkan sejumlah perlengkapan berkendara seperti dua set helm SNI, rompi, sarung tangan dan juga traffic cone untuk petugas keselamatan yang ditunjuk dari siswa sekolah sebanyak 4 orang serta papan imbauan juga papan petunjuk keselamatan berkendara untuk sekolah.

“Salah satu tujuan kami adalah untuk optimalisasi peran SMA/SMK binaan AHM memberikan edukasi menyeluruh kepada peserta didik, mulai dari bisnis sepeda motor, merawat, memperbaiki serta keselamatan berkendara,” pungkas Hamdi.