120 Anggota Komunitas Motor Honda Hadiri Event Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik

WIRANESIA.ID – Ratusan bikers yang tergabung dalam Honda Bikers Pekanbaru (HOBIKU) meramaikan event ‘Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik’ yang dilaksanakan di Stanum Bangkinang, Kampar, Ahad (26/1/2020)

PIC Community Division Capella Honda Riau Aldi Hadi Wiyanto S mengatakan, kegiatan ini sudah ditunggu-tunggu dan menjadi aktivitas favorit para bikers Honda dimana tahun sebelumnya dilaksanakan di Tepian Mahligai Kampar.

“Ada 120 bikers yang berasal dari club-club yang tergabung dalam HOBIKU turut memeriahkan even kali ini seperti, Pekanbaru Tiger Club (PETIC), HTML (Honda Tiger Mailing List), RCC (Riau CBR Club), KCI (Komunitas CBR Indonesia), PCRC (Pekanbaru CBR Riders Club), HSFCI (Honda Street Fire Club Indonesia), PERISAI (Pekanbaru Riders Street Fire), HCCR (Honda CRF Club Riau), HGTR (Honda GTR Club Riau), HBAC (Honda Blade Auto Club), HVC (Honda Vario Club), HBC Pku (Honda BeAT Club Pekanbaru), RISCOC (Riau Scoopy Club),” terang Aldi.

Dijelaskan, kegiatan ‘Bikers Adventure Camp dan Workshop Jurnalistik’ diawali touring dari main dealer menuju lokasi event yang terletak di Kabupaten Kampar. Sebelum touring dilakukan pemanasan tubuh terlebih dahulu dan pengecekan kondisi kendaraan untuk menghindari kecelakaan akibat faktor manusia dan kendaraan.

“Tujuan dilakukannya pemanasan adalah untuk meningkatkan konsentrasi, untuk membuat tubuh pengendara lebih rileks, dan untuk meriview kondisi tubuh pengendara. Apabila ada peserta yang tidak fit, kami anjurkan untuk istirahat dan berangkat dibonceng oleh peserta lainnya,” ujar Steven selaku Instruktur Safety Riding Capella Honda Riau sesaat sebelum rombongan berangkat ke lokasi kegiatan.

Setibanya di lokasi, seluruh bikers melakukan registrasi ulang. Lalu dilanjutkan makan malam bersama diiringi oleh penampilan music akustik dari Blessing Coustic Pekanbaru.

Usai makan malam, kegiatan dilanjutkan dengan sosialisasi HCID Apps (Honda Community ID Apps) dan Workshop Jurnalistik yang disampaikan langsung oleh Aldi Hadi selaku PIC Community Honda wilayah Riau daratan.

Aldi menuturkan, bikers camp kali ini merupakan kegiata untuk yang ke tiga dimana sebelumnya pernah digelar di Sungai Ajil, Tepian Mahligai dan Stanum yang semuanya berlokasi di Kabupaten Kampar Riau.

“Dalam kesempatan ini kami himbau kepada semua bikers yang belum memiliki HCID silahkan langsung download aplikasinya di Aps Store Atau Play Store dengan menuliskan welove Honda di menu pencarian dan langsung lakukan registrasi,“ tuturnya.

Selanujutnya Aldi juga menyampaikan bagaimana cara untuk menulis berita di web site resmi komunitas Honda Pekanbaru www.hondabikerspekanbaru.com dan bagaimana cara menulis berita yang baik dan benar dengan rumus 5W+1H.

Hari semakin larut acara semakin seru dengan adanya api unggun, BBQ dan nonton bareng film di area camp. Esok hari pada 26 Januari, kegiatan dilanjutkan dengan outbound lalu kembali ke Pekanbaru menuju kediaman masing-masing.