Pep Guardiola Kibarkan Bendera Putih Kejar Liverpool di Liga Inggris

Pep Guardiola. Foto: AP

WIRANESIA.ID- Inggris- Manajer Manchester City, Josep “Pep” Guardiola, pesimistis bisa mengejar Liverpool dalam persaingan memperebutkan gelar juara Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris. Armada Pep Guardiola menuai hasil buruk pada lanjutan pekan ke-25 Premier League, Minggu (2/2/2020).

Bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Manchester City takluk dengan skor 0-2. Kekalahan itu membuat The Citizens, julukan Manchester City, kini tertinggal 22 poin dari pemuncak klasemen Liverpool. Sebab, pada pertandingan lain Liverpool kembali meneruskan tren kemenangan dengan melibas Southampton empat gol tanpa balas.

Selisih poin yang teramat jauh dari Liverpool membuat Pep Guardiola mulai mengibarkan bendera putih dalam persaingan di jalur juara Liga Inggris. Guardiola menyebut laju Liverpool tidak akan bisa dihentikan.

“Mereka (Liverpool) terlalu jauh. Mereka tidak bisa dihentikan dan memiliki banyak selisih poin,” ujar Guardiola, dikutip dari Evening Standard.

“Dua musim lalu kami meraih 100 poin dan unggul 19 angka atas Manchester United. Saat itu, Liverpool adalah tim yang kuat,” sambung Guardiola. Guardiola meyakini, gelar juara Liga Inggris untuk Liverpool tinggal menunggu waktu.

Mantan pembesut Barcelona dan Bayern Muenchen itu seolah sudah merelakan trofi Liga Inggris yang dikuasai Manchester City dalam dua musim terakhir berpindah tangan ke Liverpool.

“Sekarang adalah (waktunya) Liverpool. Jadi, Anda harus khawatir apabila Anda adalah pemilik gelar Liga Inggris,” kata Guardiola.

Sadar peluang Manchester City untuk meraih gelar juara liga kian menipis, juru taktik asal Spanyol itu segera mengalihkan target. Guardiola kini mengincar trofi di kompetisi lain karena Manchester City masih bermain di ajang Liga Champions, Piala FA, dan akan tampil di partai final Piala Liga Inggris.

“Sekarang target kami adalah di kompetisi yang lain dan kami ingin lolos ke Liga Champions musim depan,” tegas Guardiola.

Liverpool saat ini kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 73 poin dari 25 pertandingan. Adapun Manchester City berada di peringkat dua dengan raihan 51 angka. Sumber: Kompas.com

Hasil pertandingan Liga-liga di Eropa Minggu (2/2)
Liga Italia
Juventus-Fiorentina 3-0
Lazio-SPAL 5-1
Milan Verona 1-1
Atalanta-Genoa 2-2
Udinese-Inter 0-2

Liga Inggris
Tottenham-Man City 2-0
Burnley-Arsenal 0-0
Liga Spanyol
Barcelona-Levante 2-1
Sevilla-Alaves 1-1
Villareal-Osasuna 3-1