Mahkota Sumit Pekanbaru Gandeng Bluescope Lysaght Gelar Pelatihan

Owner Mahkota Sumit H Ardiansyah saat memberikan pembekalan pelatihan pemasangan atap baja ringan Smartruss
Owner Mahkota Sumit H Ardiansyah saat memberikan pembekalan pelatihan pemasangan atap baja ringan Smartruss

WIRANESIA.ID – Distributor rangka atap baja ringan merek smartruss, PT Mahkota Sumit menggelar pelatihan untuk anggota dan teknisi, Selasa (5/2/2020) di Toko Rajendra Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru.

PT Bluescope Lysaght Indonesia selaku produsen atau perusahaan penyedia baja lapis untuk atap dan dinding sebagai pemateri (trainer) yang diwakili Darin H menuturkan, kegiatan ini merupakan lanjutan program yang secara konsisten dilaksanakan kepada distributor yang tersebar di Indonesia.

“Program ini merupakan servis kami kepada distributor yang ada di Indonesia. Nah saat ini kami memberikan pelatihan dan sharing kepada salah satu distributor yang ada di Riau yakni Mahkota Sumit,” tuturnya kepada wiranesia.id.

Dijelaskan, di hari pertama pihaknya memberikan materi teori dasar pemasangan standar material dan lain-lain. Selanjutnya Bluescope Lysaght melakukan praktek langsung bersama seluruh peserta di lapangan berupa pemasangan dan mengenal beberapa standar pemasangan rangka atap baja ringan smartruss. Juga sharing knowledge standar-standar baru yang ditemukan di lapangan atau studi kasus yang ditemukan di project.

“Di hari ketiga, akan diadakan test evaluasi individu baik praktek maupun tertulis. Kita pastikan semua peserta itu paham sebelum kita lepas ke project yang sesungguhnya. Diakhir kegiatan kami berikan penilaian yang selanjutnya kami bekali dengan sertifikat,” terang Darin.

Selanjutnya Darin mengharapkan, semua peserta aplikator dari Mahkota Summit dapat bekerja dan memasang baja ringan dengan cara yang baik dan benar

“Tanpa pelatihan pemasangan yang baik, nanti di lapangan hasilnya akan Zero atau Nol. Karena barang apapun barang bila dipasang tidak sesuai standar atau salah, akan mempunyai potensi membahayakan, rubuh serta meruigikan konsumen,” tutupnya.

Sementara itu, Owner PT Mahkota Sumit, Ardiansyah yang diwakili Supervisor Mahkota Summit Jamal mengaku peserta dari Mahkota Summit berhasil menyelesaikan pekerjaan dengan baik sebelum waktunya.

Praktek pemasangan di pelatihan atap baja ringan smartruss
Praktek pemasangan di pelatihan atap baja ringan smartruss

Jamal berharap, dengan adanya pelatihan yang diberikan PT Bluescope Lysaght Indonesia para aplikator dan teknisi dapat merangkai rangka baja ringan dengan baik sesuai dengan gambar yang direncanakan dan tidak asal-asalan.

“Dengan pelatihan ini hendaknya menambah pengetahuan dan keahlian mereka dalam rancang bangun sebuah rangka baja ringan. Sehingga memberikan kepuasan kepada konsumen kami yang ada di Riau dan sekitarnya,” pungkas Jamal mengakhiri.