Didampingi Bima Arya, Asman Abnur Daftar Jadi Caketum PAN

Asman Abnur (kanan) didampingi Bima Arya saat mendaftar Calon Ketua Umum PAN periode 2020-2025 di Sekretariat DPP PAN, Jakarta Selatan. Foto: Kumparan.com

WIRANESIA.ID- Jakarta- Waketum PAN Asman Abnur resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua umum PAN periode 2020-2025. Asman dikenal merupakan mantan menteri PAN RB di periode pertama kepemimpinan Jokowi.

Pantauan kumparan, Asman datang sekitar pukul 10.40 WIB ke kantor DPP PAN kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Kedatangan Asman untuk menyerahkan formulir pendaftaran sebagai bakal caketum PAN.

Asman tak datang seorang diri. Asman terlihat didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya yang juga merupakan kader PAN.

“Hadir bersama saya hari ini Doktor Bima Arya dan Pak Novi Indra dampingi saya. Pagi hari ini sesuai yang disampaikan tadi, ini adalah proses pelaksanaan kongres yaitu proses pendaftaran bakal caketum. Saya datang untuk sampaikan formulir pendaftaran,” kata Asman di DPP PAN, Jakarta, Sabtu (8/2).

Asman mengatakan, dengan pendaftaran ini, artinya dia serius maju sebagai caketum dan siap bertanding dengan calon lainnya. Dia berharap langkahnya ini dapat dilihat sebagai keseriusannya.

“Ini menunjukkan bahwa keseriusan dan saya betul-betul akan jadi caketum yang bertanding di Kendari. Maka dari itu, Proses ini akan saya laksanakan terus sampai pengesahan,” kata dia.

“Semoga proses ini tidak lagi jadi pertanyaan apakah Asman Abnur maju atau tidak,” lanjutnya.

Untuk diketahui, hingga saat ini ada 4 bakal caketum yang akan bertanding untuk merebut kursi Ketum PAN. Ketua Panitia Pengarah (Steering Committee/SC) Kongres PAN Eddy Soeparno menyebut mereka adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, dan Dradjad Wibowo.

“Mereka adalah Zulkifli Hasan, Asman Abnur, Mulfachri Harahap, dan Dradjad Wibowo. Semuanya adalah kader-kader terbaik Partai Amanat Nasional,” ucap Eddy dalam siaran pers, Jumat (7/2).
Kumparan.com