BNN Pelalawan Gelar Talk Show Seluk-beluk Narkoba di Kecamatan Bunut

BNN Bunut
BNN Pelalawan Gelar Talk Show P4GN di Kecamatan Bunut

WIRANESIA.ID- Bunut- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Pelalawan mengadakan sosialisasi hal-ihwal terkait narkoba kepada masyarakat di Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan, Kamis, (6/2/2020).

Hadir dalam kesempatan ini Kepala BNN Pelalawan AKBP Drs. H Andi Salamon, SH MH bersama Camat Bunut Srinursari, SE, Kapolsek Bunut AKP Rokhani, dan Kanitbinmas IPTU Turmin.

Agenda sosialisasi ini berupa talk show program Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertempat di kantor Camat Bunut.

Kegiatan dari BNN Kabupaten Pelalawan itu juga dihadiri Babinkamtibmas, Danramil Bunut, Babinsa, Lurah Pangkalan Bunut Isardi, S.Pd, para kepala desa, bidan desa, serta tokoh masyarakat di Kecamatan Bunut.

Camat Bunut Srinursari, SE dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kecamatan Bunut terdiri dari sembilan desa dan satu kelurahan yang jumlah penduduknya ±12.000 jiwa. Srinursari berharap, dengan adanya kegiatan sosialisasi program P4GN (Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) dari BNN ini, semoga masyarakat yang ada di Bunut bisa terhindar dari narkoba.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Pelalawan AKBP Drs. H. Andi Salamon, SH.MH menyampaikan materi mengenai asal-usul penggunaan narkoba, ciri ciri, akibat, serta hukum yang berlaku.

Peran pemerintah daerah juga disampaikan agar selalu mengantisipasi ciri-ciri pelaku narkoba.

Andi Salamon mengimbau agar masyarakat menjauhi narkoba, karena dapat merusak kesehatan dan masa depan.

“Mari sama-sama kita jauhi narkoba, salah satunya dengan meningkatkan kewaspadaan, memperkuat iman, dan tetap bergaul dengan kelompok-kelompok atau komunitas yang positif yang tidak berhubungan dengan narkoba,” tutup Kepala BNN Kabupaten Pelalawan ini. Rls