Meski Imbang, Jose Mourinho Puji Penampilan Babak Kedua Tottenham Hotspur

Tottenham vs Burnley di Stadion Turf Moor, Minggu (8/3) dini hari wib. Foto: Getty Images

WIRANESIA.ID- Inggris- Sudah lima pertandingan terakhir Tottenham Hotspur tak pernah merasakan kemenangan. Teraktual, The Lilywhites cuma bisa meraih hasil imbang saat bertandang ke markas Burnley pada Minggu (8/3/2020).

Jose Mourinho kecewa dengan hasil ini. Apalagi Tottenham mesti menutup babak pertama dengan ketinggalan satu gol.

Namun, ia menghargai kegigihan skuatnya mengejar ketinggalan di babak kedua. Usaha itu yang membuat Tottenham bisa pulang dengan satu poin dari Turf Moor.

“Saya puas dengan reaksi skuat di babak kedua, tapi saya pikir kami harusnya bisa tampil lebih baik di babak pertama,” kata Mourinho, dilansir situs resmi klub.

“Tentu saja ini bukan hasil yang kami inginkan. Meski begitu kami menunjukkan bahwa kami terus berjuang hingga menit akhir dan selalu berusaha untuk menang. Sayangnya, kami tak bisa mencetak lebih dari satu gol,” lanjut dia.

The Special One secara khusus memuji penampilan Lucas Moura dan Giovani Lo Celso yang masuk di babak kedua. Menurut Mourinho, keduanya menjadi pembeda di laga Tottenham vs Burnley.

“Saya pikir kualitas dan dinamis dari Lucas dan Lo Celso jadi pembeda,” puji Mourinho, seperti diberitakan Sky Sports.

Setelah Moura dan Lo Celso masuk, pemain Tottenham jadi lebih mengalir. Bahkan, mereka bisa mendapatkan hadiah penalti di menit ke-50 setelah Erik Lamela dilanggar di kotak terlarang.

Sementara itu, Mourinho berpendapat bahwa kegagalan skuatnya untuk menambah gol di babak kedua karena kelelahan. Walau begitu, ia mengakui bahwa Burnley adalah tim yang lihai dalam bertahan.

“Saya pikir masalahnya adalah kelelahan. Lucas mengalami hal itu, Lo Celso, Steven Bergwijn, dan Dele Alli juga demikian. Itu terlihat dari penampilan mereka. Saya sendiri tak bisa menuntut lebih,” ungkap Mourinho.

“Selain itu, Burnley adalah tim yang bisa bertahan dengan baik dan tak banyak kebobolan gol. Padahal, kami sempat beberapa kali mengancam gawang mereka. Namun begitu, saya puas dengan reaksi di babak kedua,” lanjut dia.

Sayangnya, Tottenham bakal kesulitan mengakhiri tren negatif mereka. Sebab, mereka akan melakoni pertandingan yang cukup berat di dua pertandingan ke depan.

Tottenham akan menghadapi RB Leipzig dalam pertandingan leg ke-2 Liga Champions pada Rabu (11/3/2020). Setelahnya, mereka mesti bertandang ke markas Manchester United pada Minggu (15/2/2020). Kumparan.com

Hasil dan Pencetak Gol
Burnley-Tottenham 1-1 (Gol oleh Chris Wood 13’/Delle Alli 50’ P)
Liverpool-Bournemouth 2-1 (Salah 25’, Mane 33’/Callum Wilson 9’)
Arsenal-West Ham 1-0 (Lacazette 78’)
Liga Spanyol
Atletico Madrid-Sevilla 2-2 (Morata 32’ P, Joao Felix 36’/Luuk de Jong 19’, Lucas Ocampos 43’ P)
Barcelona-Real Sociedad 1-0 (Lionel Messi 81’ P)
Liga Jerman
Monchengladbach-Dortmund 1-2 (Lars Stindl 50’/Thorgan Hazard 8, Achraf Hakimi 71’)