Hasil Pertandingan Liga Champions 2019-2020, Rabu 11 Maret

Valencia vs Atalanta Rabu (11/3) dini hari wib. Foto: AFP

WIRANESIA.ID- Valencia- LAGA leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang berlangsung pada Rabu (11/3/2020) dini hari WIB telah usai digelar.

Sebanyak dua tim pun sudah memastikan diri lolos ke perempatfinal yakni Atalanta dan RB Leipzig. Keduanya pun mencetak sejarah dengan pertama kali maju ke perempatfinal Liga Champions.

Kedua tim kuda hitam itu secara mengejutkan tim yang lebih difavoritkan. Atalanta mengandaskan klub asal Spanyol yakni Valencia, sedangkan Leipzig menumbangkan finalis Liga Champions musim lalu asal Inggris yaitu Tottenham Hotspur.

Pertarungan menarik terjadi antara Valencia dan Atalanta yang berlangsung di Estadio de Mestalla. Keduanya memainkan laga tensi tinggi hingga tericpta hujan gol. Sebanyak tujuh gol pun hadir, di mana kemenangan berhasil diraih Atalanta dengan skor 4-3.

Luar biasanya, keempat gol Atalanta tersebut lahir dari satu pemain yakni Josip Ilicic. Empat gol yang ia sarangkan ke gawang Valencia sukses mengantarkan Atalanta lolos ke perempatfinal. Klub asal Italia itu pun memenangi laga dengan agregat 8-4 atas Valencia.

Laga lain yang tak kalah seru mempertemukan RB Leipzig melawan Tottenham. Setelah memenangi leg pertama dengan skor 1-0 di kandang Tottenham, Leipzig kembali tampil menggila di markas sendiri. Mereka menghajar Tottenham dengan skor 3-0.

Ketiga gol Leipzig dicetak Marcel Sabitzer yang menyumbangkan dua gol dan satu tambahan dari Emil Forseberg. Kemenangan tersebut membawa Leipzig untuk pertama kalinya lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020.
Bola.okezone.com