Libur Sekolah di Kota Pekanbaru Diperpanjang Hingga 19 April

Walikota Pekanbaru Firdaus, saat berada di kompleks MPP Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (23/3). Foto: Betuah.com

WIRANESIA.ID- Pekanbaru- Menyesuaikan dengan status Tanggap Darurat Bencana Non-alam, akibat wabah Covid-19 mulai 21 Maret hingga 19 April 2020, Pemerintah Kota Pekanbaru menetapkan libur siswa sekolah di Pekanbaru yang semula berakhir 30 Maret, menjadi 19 April 2020.

Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru Mas Irba H Sulaiman sebelumnya, mengatakan, libur sekolah dan pindah belajar di rumah (e-learning) otomatis menyesuaikan dengan kondisi dimana saat ini virus corona sedang mewabah.

Kebijakan peserta didik di Pekanbaru untuk belajar dari rumah hingga 19 April disampaikan secara resmi dalam bentuk Surat Edaran yang diterbitkan Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Senin (23/3) kemarin.

Wali Kota menjelaskan juga, bagi warga yang ingin mengetahui informasi tentang sebaran Covid-19 di kota Pekanbaru bisa dilihat secara online.

“Sementara untuk warga yang ingin mengetahui informasi data sebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru, bisa diakses melalui laman ppc-19.pekanbaru.go.id,” kata Firdaus.

Untuk layanan publik di Mal Pelayanan Publik (MPP) DPMPTSP dan Disdukcapil Pekanbaru, disampaikan Walikota tetap diberikan oleh pemerintah kota dengan mengutamakan pendaftaran secara online.

Catatannya adalah ketika berada di tempat pelayanan, masyarakat diimbau agar mematuhi ketentuan yang ada.

“Masyarakat yang ada di tempat layanan publik juga harus mematuhi standar protokol Covid-19,” ujar Firdaus.

Sementara itu, dari data BNPB, lewat situs resmi Www.covid19.go.id, kasus positif Covid-19 di Riau hingga Selasa (24/3), bertambah menjadi dua orang. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas Kesehatan Provinsi Riau terkait hal ini. ***