Libur Sekolah di Pelalawan Hingga 25 April

Kadisdikbud M Zalal imbau belajar di rumah di masa Covid-19

WIRANESIA.ID- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pelalawan M Zalal SPd mengeluarkan surat perpanjangan libur sekolah hingga 25 April 2020. Perpanjangan libur ke-3 ini karena masa darurat penyebaran virus corona (Covid-19). Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan, M Zalal, Kamis (9/4/2020).

M Zalal mengatakan, hal ini sesuai arahan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengingat masih tingginya risiko terhadap penyebaran virus corona (Covid-19). Berdasar hal tersebut, kegiatan belajar mengajar siswa di Kabupaten Palalawan yang semulanya diliburkan dari tanggal 16 hingga 30 Maret dilanjutkan selama 2 pekan tanggal 13 April 2020 dan kembali diperpanjang untuk ketiga kalinya hingga 25 April 2020 nanti.

“Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI nomor 4 tahun 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19) serta mempedomani surat edaran Gubernur Riau nomor 18/Disdik/1.3/2020/3642 tentang layanan penyelenggaraan dalam rangka pencegahan penularan atau penyebaran Covid-19 di Riau dan menindaklanjuti SK Bupati Pelalawan nomor KPTS 360/BPBD/2020/355 tentang gugus tugas,” kata M Zalal.

M Zalal menyebutkan, pihak terkait seperti tenaga pendidikan, siswa, agar dapat melaksanakan tugas dengan cara melalui mobile phone atau HP untuk mengurangi kontak langsung mengurangi aktivitas di tempat umum atau keramaian atau perjalanan ke luar daerah dan luar negeri.

Kadisdikbud juga meminta kepada orangtua untuk mengawasi anak-anak agar tetap berada di dalam rumah di saat Covid-19 ini dan siswa tetap belajar di rumah.

“Ya siswa diminta untuk tetap di rumah belajar dan melakukan kegiatan yang positif. Jangan keluyuran dan bermain di warnet. Orangtua juga diminta untuk mengawasi anak. Termasuk tetap menjaga kesehatan, makan makanan yang bergizi, beribadah dan berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berakhir,” tutupnya. ***