Ringankan Beban Masyarakat, SOKSI Riau Bagikan Sembako dan Takjil di Kecamatan Tampan, Pekanbaru

sem 1
Ketua SOKSI Riau Ridwan GP (paling kiri), Zulfan Heri (kedua kiri), dan anggota DPRD Kota Pekanbaru Ida Yulita Susanti (paling kanan) menyerahkan paket sembako kepada warga di Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Foto-foto: Wiranesia

WIRANESIA.ID- Rabu (20/5/2020) sore suasana di Jalan Uka Garuda Sakti, Air Putih, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru tidak seperti biasanya. Sore jelang berbuka itu para pengurus Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) Riau nampak membagikan takjil dan nasi kotak kepada para pengendara yang lewat.

Dengan jaket merah khasnya Ketua Depidar IV SOKSI Riau Ridwan GP, Wakil Ketua Bidang OKK SOKSI Riau H. Zulfan Heri, S.Ip, M.Si, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar Ida Yulita Susanti, dan pengurus SOKSI Riau lainnya membagi-bagikan paket takjil dan nasi kotak kepada pengendara yang melintas.

Di tengah pandemi Covid-19 ditambah lagi momen bulan suci Ramadhan, SOKSI Riau ikut berbagi dengan masyarakat Kota Pekanbaru dengan membagikan paket sembako dan takjil berbuka untuk masyarakat di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

Khusus paket sembako berupa beras 5 kilogram, minyak goreng, gula, dan kopi dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu di empat  RT di Air Putih, Kecamatan Tampan. Paket sembako tersebut berasal dari Ketua DPD I Golkar Riau yang juga Gubernur Riau, Syamsuar.

Pembagian 40 paket sembako dan ratusan paket takjil ini juga dalam rangka ulang tahun SOKSI ke-60.

Bagi-bagi sembako dan paket takjil oleh SOKSI Riau Rabu (20/5) sore di Tampan, Pekanbaru

Di sela-sela acara sore kemarin, Ketua Depidar IV Soksi Riau Ridwan GP kepada Wiranesia mengungkapkan, acara berbagi dengan masyarakat ini merupakan bagian bentuk kepedulian pengurus SOKSI Riau.

Selain itu, hal ini juga bentuk kontribusi langsung organisasi pendiri Golkar ini di tengah pandemi Covid-19 dan bulan Ramadhan.

“Ini supaya kegiatan kita tidak hanya seremonial belaka. Biar sederhana, yang penting kegiatan kita bermanfaat buat orang banyak,” kata Ridwan GP.

Ridwan GP menambahkan, para politisi seharusnya ikut berkontribusi meringankan beban masyarakat di tengah pandemi saat ini. Dan menekankan jangan takut dengan tuduhan pencitraan.

Zulfan Heri sedang membagikan takjil kepada pengendara yang melintas di Jalan UKA Garuda Sakti, Pekanbaru

“Saya berharap para politisi bisa melakukan hal-hal bermanfaat dan bisa dinikmati masyarakat. Jangan takut dituduh pencitraan. Yang penting niat, berbuat, dan bermanfaat,” ujar Ridwan.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Pekanbaru Fraksi Golkar Ida Yulita Susanti mengatakan, agenda ini adalah dalam rangka meringankan beban masyarakat khususnya di Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru.

“Kita ingin meringankan beban masyarakat. Makanya kita memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, berbagi takjil dan nasi kotak, serta sembako,” kata Ida Yulita.

Ida Yulita melanjutkan, kegiatan berbagi bersama ini bentuknya pembagian paket sembako dari Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar.

Para pengurus SOKSI Riau di sela-sela acara pembagian sembako dan takjil di Kecamatan Tampan, kemarin

“Paket sembako tadi langsung dijemput oleh ketua masing-masing RT. Semoga masyarakat di Tampan terbantu dengan apa yang kami lakukan ini,” pungkas Ida Yulita.

Bagi-bagi takjil SOKSI Riau ini sudah berlangsung selama tiga minggu terakhir di beberapa titik di Kota Pekanbaru. ***