Tim Gugus Tugas Inhu Belum Putuskan Perihal Pelaksanaan Salat Idul Fitri

WIRANESIA.ID- Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) belum menerima informasi tentang tata cara pelaksanaan Salat Idul Fitri di lapangan atau di masjid. Namun demikian, hingga saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di daerah itu masih tercatat sebanyak dua orang.

“Hingga saat ini, tim gugus tugas belum menerima laporan tentang pola pelaksanaan salat Idul Fitri berjamaah baik di lapangan maupun di masjid,” ujar juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Inhu Jawalter S MPd, Rabu (20/5/2020).

Namun demikian sebutnya, berdasarkan update yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten Inhu, jumlah orang dalam pemantauan (ODP) kumulatif dari tanggal 22 Maret-Mei 2020 sebanyak 426 orang. Dari 426 orang tersebut, sebanyak 413 orang telah selesai dilakukan pemantauan dan 13 orang diantaranya masih dilakukan pemantauan.

Kemudian, untuk ODP yang diperiksa Rapid sebanyak 410 orang dengan hasil Rapid negatif sebanyak 408 orang. Sedangkan dua orang diantaranya positif. Selanjutnya orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 168 orang.

Sementara kumulatif pelaku perjalanan (PP) dari tanggal 28 Maret hingga 19 Mei 2020 sebanyak 4.557 orang. Dari jumlah tersebut, PP dalam pemantauan sebanyak 408 orang dan PP selesai pemantauan 4.149 orang.

Untuk total pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 13 orang. Dimana PDP masih dirawat sebanyak tiga orang dan PDP sehat dan pulang sebanyak 10 orang. “Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Inhu sebanyak tiga orang, dengan rincian dua orang masih dirawat dan satu orang sudah sehat dan pulang,” terangnya. Riaupos.co