Pasien PDP dari Kecamatan Pelalawan Meninggal di RS Ibnu Sina

SM (52) Pasien PDP dari Kecamatan Pelalawan Meninggal di makamkan secara protokol COVID-19 di Pelalawan tanggal 2 Juni 2020
SM (52) Pasien PDP dari Kecamatan Pelalawan Meninggal di makamkan secara protokol COVID-19 di Pelalawan tanggal 2 Juni 2020

WIRANESIA.ID – Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dari Kecamatan Pelalawan Kabupaten Pelalawan Riau meninggal dunia pada Senin sore (01/06/2020) lalu di RS Ibnu Sina Pekanbaru.

Pasien PDP yang menghembuskan nafas terakhir itu berinisial SM (52) jenis kelamin laki-laki. Ia masuk ruang isolasi pada ranggal 31 Mei 2020 dan meninggal dunia pada 1 Juni sekitar pukul 17.40 WIB.

“Proses pemulasaran jenazah dan pemakamannya secara protokol COVID-19 di Kecamatan Pelalawan,” terang juru bicara tim Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan (GTPP) Kabupaten Pelalawan, Asril SKM MKes, kepada wartawan, Selasa (02/06/2020).

Asril menjelaskan, pasien PDP tersebut memiliki riwayat penyakit penyerta yang cukup berat. Yang bersangkutan mengalami sesak nafas, kesehatan umum lemah, dan tekanan darah. Kondisi kesehatannya terus menurun hingga akhirnya nyawanya tidak tertolong.

Diterangkannya, tim medis RS Ibnu Sina Rapid tes negatif, dan telah mengambil sampel cairan hidung dan mulut untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium terkait indikasi COVID-19 untuk swab. Hasil pemeriksaan swab akan keluar beberapa hari kemudian untuk memastikan terpapar corona atau tidak.

“Kita tunggu hasil swabnya nanti. Dari riwayat perjalanannya tidak ada. Mudah-mudahan aman,” tandas Kepala Kesehatan Pelalawan ini.